oleh

IBH Tegaskan Komitmen Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa Tidak Mampu dan Berprestasi

Siarandepok.com– Politeknik LP3I Jakarta Kampus Depok menggelar kuliah umum yang diisi secara khusus oleh wakil wali kota Depok Ir. H. Imam Budi Hartono (IBH), Senin 20 September 2021

Dalam acara itu Imam Budi Hartono membagikan karya bukunya serta mengemukakan pendapatnya di depan 60 mahasiswa Politeknik LP3I yang hadir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk menghadapi era industri 4.0 yang sedemikan canggih dan cepat, maka dibutuhkan pendidikan yang mampu menyediakan sumber daya manusia yang mampu menghadapi tantangan di era industri 4.0 ini,” ujar IBH.

Kuliah umum dengan tema “Pendidikan vokasi dalam menghadapi tantangan Global” membahas tentang Pendidikan vokasi LP31 yang memiliki beragam program studi yang mampu memberikan skill yang relevan dengan perkembangan industri 4.0. beberapa program studi yang dibutuhkan di era tersebut antara lain UX/UI, web design, desain grafis, administrasi bisnis, dan lainnya.

 

Program studi tersebut mampu menghasilkan lulusan yang mampu bekerja di berbagai bidang yang dibutuhkan di era industri 4.0. Lulusan pendidikan vokasi ini sudah disiapkan secara fisik dan mental untuk memasuki dunia kerja.

Dengan hal itu, Imam mengatakan akan memberikan beasiswa bagi masyarakat tidak mampu dan juga yang berprestasi karena bagian dari janji kampanye dalam Kartu Depok Sejahtera dengan menaikan taraf pendidikan masyarakat miskin di kota Depok agar mereka bisa bekerja dan meningkatkan taraf hidup membantu keluarga.

Sementara itu, Fajar salah satu mahasiswa LP31 menyampaikan antusiasnya dengan kegiatan yang dilakukan oleh LP31 dengan mendatangkan orang nomor dua Kota Depok.

“Saya sangat beruntung sekali bisa ikut kegiatan yang berguna ini, terima kasih pa Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono sharing ilmunya menginspirasi kami sebagai mahasiswa,” pungkas Fajar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru