oleh

Menjadi Perbincangan, Aplikasi Clubhouse Semakin Populer

Siarandepok.com – Akhir-akhir ini aplikasi clubhouse menjadi perbincangan hangat. Aplikasi obrolan suara ini semakin populer ketika Elon Musk menggunakannya. Tidak hanya itu saja, Elon Musk pun memberitahukan kepada banyak orang melalui YouTubenya.

Berdasarkan kutipan dari Bussiness Insider (11/2/2021), aplikasi Clubhouse merupakan media sosial buatan AS yang berbasis audio dan didirkan pada tahun 2020.

Pengguna aplikasi Clubhouse dapat berbincang dengan pengguna lain dalam panggilan konferensi yang besar dengan membuat serta bergabung di dalam satu ruang virtual.

Dalam penggunaannya, pengguna dapat mengubah ruangan virtual yang mana saja untuk menjadi aula rapat umum, bergabung serta meninggalkan panggilan kapan pun.

Kepopuleran Clubhouse semakin meningkat setelah Elon Musk yang merupakan CEO Tesla menggunakannya hingga memuncaki tangga startup serta memicu perebutan undangan.

Dilansir dari The Guardian (15/2/2021) hingga 1 Februari, Clubhouse memiliki dua juta pengguna. Tidak hanya itu saja, mereka telah mengumumkan beberapa fitur baru yang akan hadir, seperti tip, langganan, atau tiket untuk membayar kreator secara langsung di aplikasi.

Sejak diluncurkan, Clubhouse telah mengumpulkan dana bernilai 1 miliar dollar AS, serta dianggap sebagai startup Unicorn seperti Uber, SpaceX, dan AirBnb.

 

(SFP)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru