Menu

Depok Gelar Rapid Test Covid-19 Dengan Sistem Drive Thru

  Dibaca : 121 kali
Depok Gelar Rapid Test Covid-19 Dengan Sistem Drive Thru
Petugas Dinas Kesehatan Kota Depok memeriksa suhu pengendra mobil saat tes cepat (rapid test) pendektesian COVID-19 dengan sistem 'drive-thru' di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Minggu (29/3/2020). Tes dengan sistem tersebut dilakukan guna mempercepat proses pemeriksaan dan mempersempit penyebaran penularan COVID-19 di wilayah Depok dan sekitarnya.

Siarandepok – Sehubung dengan menyebarnya Virus Corona, upaya untuk pencegahan terus dilakukan. Salah satu caranya yaitu Dinas Kesehatan Kota Depok melakukan tes cepat (rapid test) Covid-19 dengan sistem “drive thru”, Minggu (29/3/2020).

Tujuan dari tes dengan sistem tersebut dilakukan untuk mempercepat proses pemeriksaan dan mempersempit penyebaran dari virus corona penyebab penyakit Covid-19 di wilayah Depok dan sekitarnya.

 

 

Selain itu, sistem drive thru sendiri dilakukan sebagai upaya mengurangi interaksi fisik langsung selama proses pemeriksaan. Seperti diberitakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai melakukan rapid test terhadap warganya sejak Rabu (25/3/2020) lalu.

Tes masif tersebut diperuntukkan untuk tiga kategori. Kategori yang menjadi prioritas yakni, orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) beserta keluarga dan teman dekatnya serta dokter dan tenaga kesehatan (Kategori A).

 

 

Adapun Kategori B terdiri dari profesi yang interaksi sosialnya rentang terinfeksi seperti kalangan wartawan hingga pejabat publik.  Sedangkan Kategori C terdiri dari warga yang memiliki gejala yang mirip corona. Untuk tes pada Kategori B dan C dilakukan dengan metode drive thru.

 

 

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!