oleh

Disrumkim Rampungkan Pengadaan Lahan RTH di Tiga Kelurahan

Siarandepok.com – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok telah merampungkan pengadaan lahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di tiga kelurahan yaitu, Kelurahan Gandul, Pangkalan Jati dan Bojongsari. Pengadaan lahan di tiga kelurahan tersebut akan digunakan untuk taman kelurahan di Kota Depok.

“Sebenarnya ada empat titik lahan untuk taman kelurahan yang diadakan di tahun ini. Tetapi, satu titik lagi masih tahap pencarian” tutur Kepala Bidang Pertanahan, Disrumkim Kota Depok, Selasa (28/05/2019).

Usep menjelaskan lahan yang diadakan untuk taman tersebut memiliki luas yang berbeda-beda di setiap kelurahan. Misalnya, di Kelurahan Gandul seluas 650 meter persegi, Pangkalan Jati 1.499 meter persegi, dan Bojongsari 1.062 meter persegi.

“Total anggaran yang dialokasikan untuk pengadaan lahan ini sebesar Rp 10 miliar. Jumlah itu sudah termasuk pembelanjaan dan operasional lainnya” jelasnya.

Dirinya menambahkan setelah penyelesaian pengadaan lahan RTH, tahapan selanjutnya adalah proses serah terima ke Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) sebagi dinas pengusung. Untuk kemudian dilakukan pembangunan taman kelurahan oleh dinas terkait.

“Dengan rampungnya pengadaan taman kelurahan, diharapkan dapat menambah jumlah RTH di Kota Depok” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru