oleh

Stake Holder Kelurahan Depok Antusias Ikuti Musrenbang

Siarandepok.com- Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) untuk tahun 2023 di aula Kelurahan Depok Selasa 11 Januari 2022.

Musrenbang dengan tema peningkatan pelayanan infrastruktur dasar perkotaan dan Pemulihan perekonomian Daerah turut dihadiri oleh Walikota Depok yang diwakili asisten pemerintah dan kesejahteraan sosial (Aspemkesos) Sri Utomo.

Dalam sambutannya Aspemkesos Sri Utomo mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyampaikan, hingga hari ini vaksinasi anak-anak sudah mencapai 80 persen dari hasil monitoring dilapangan bersama TNI dan Polri.

“Kota Depok hingga hari ini masuk dalam level 2, untuk itu agar selalu tetap waspada . Sebagai kolaborasi dengan Pemkot Depok, mari taati dan patuhi program vaksin 1 dan 2 untuk kesehatan kita bersama. Musrenbang adalah yang menjadi skala prioritas , walaupun yang tidak menjadi skala prioritas tetap sebagai pendamping. Tahun 2022 diharapkan tidak adanya mis komunikasi dalam pengisian data yang sudah baku, pada setiap kelurahan serta perencanaan awal yang matang.”ungkap Sri Utomo.

Menurut Sri Utomo, pada Musrenbang yang lalu banyak usulan dibidang padat karya mencapai 70 persen. Sudah saatnya menggerakan perekonomian adanya kelonggaran pasca pandemi, walaupun masih tetap waspada.

“Saya berharap semoga pelaksanaan tahun 2023 dapat terakomodir 100 persen, dengan catatan perencanaan awal yang matang, pemulihan ekonomi, dan tidak melulu usulan pada karya saja.” harap Sri Utomo.

Sementara itu Lurah Depok Herman.SE mengungkapkan, sudah dilaksanakan pra Musrenbang dan diharapakan usulan pada Musrenbang ini adalah berupa skala prioritas, namun yang bukan skala prioritas pun sebagai pendamping.

” Pra Musrenbang sudah dilaksanakan, diharapkan usulan saat ini adalah berupa skala prioritas yang langsung menyentuh dan dirasakan warga masyarakat. Dan satu hal, dalam rangka pemulihan ekonomi agar pelaku-pelaku ekonomi dilibatkan disamping itu forum anak dan kepemudaan serta yang lainnya. Mengingat, hal yang menjadi acuan adalah Depok Maju, Berbudaya dan Sejahtera.”pungkas Herman

Sebagai Informasi Musrenbang Kelurahan Depok ini dihadiri juga oleh stake holder yang ada di Kelurahan Depok antara lainSendra dari Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda), Ketua LPM Hariyanto, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Anggota DPRD dari FPKS, Mohammad Nasir dan Imam Musanto, Ketua FKSS, DKM, Karang Taruna, TP.PkK bersama kader, 23 RW, perwakilan Dishub, puskesmas, perwakilan DPUPR, Forum Anak, Babinsa dan Babinkamtibmas dan lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru