oleh

Anggota DPR RI, Mahfudz Abdurrahman Apresiasi Bank Sampah Kota Depok

-Nasional-527 views

Siarandepok.Com- Salah satu Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat VI, Mahfudz Abdurrahman memanfaatkan masa reses nya dengan meninjau Terminal Jatijajar dan TPA Cipayung Kota Depok. Masa Reses ini dilakukan untuk menyerap masukan dan aspirasi dari Komponen masyarakat, Organisasi dan Pemerintah.

Sebelum melakukan Peninjauan ke 2 Lokasi yang dituju, Mahfudz sempat berkunjung dan bertemu dengan Walikota Depok Mohammad Idris dan beberapa Kepala OPD, di Ruang Nusa Indah Lantai 1. Dalam Pertemuan tersebut, Mahfudz yang saat ini bertugas di Komisi V DPR RI ( Bidang Infrastruktur, Perhubungan dan Pembangunan Desa Tertinggal) memuji keberadaan bank sampah yang berjumlah Banyak di Kota Depok.

 “Salut dengan Kota Depok yang mampu menjadikan sampah sebagai sumber rezeki dengan bank-bank sampah yang dimiliki. Bank sampah di Kota Depok juga dapat memberikan edukasi untuk menangani sampah organik dan anorganik bagi daerah lain yang melakukan kunjungan kerja,” puji Mahfudz.

IMG_20170105_112318

Dilain Kesempatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Etty Suryahati saat ditemui redaksi siarandepok usai peninjauan TPA Cipayung mengatakan bahwa Kota Depok akan mengadopsi teknologi yang akan diterapkan seperti di TPA Bantargebang Bekasi.

“Teknik pengolahannya, teknologinya yang akan kita adopsi di Kota Depok, teknologi yang mengarah ke waste energy. Tapi ini tentunya, jika ada pembakaran, uji emisi oleh Kementrian Lingkungan Hidup yang kita kedepankan,” Ujar Etty.

Saat ini sekitar 700-750 ton/hari masuk ke TPA Cipayung. “Daya tampung TPA Cipayung yang ada saat ini sampai dengan sekitar 6 bulan masih memungkinkan. Kita berencana membuat satu kolam lagi, kolam D, disebelah UPS. Luasnya sekitar 5000 meter, bisa digunakan sampai 1 tahun. Tidak ada pembebasan lahan. Lahan kita yang kita gunakan. Ini solusi jangka pendek,” kata Kadis DLHK.

Mahfudz menambahkan, pihaknya dari Komisi V, akan memberi bantuan yang bersifat infrastruktur. “Dari Komisi V akan memberi bantuan yang bersifat infrastruktur dan alat-alat yang bisa memberi daya dukung bagi Bu Etty bekerja disini. Itu yang nanti akan kita komunikasikan, misalnya eksafator, apalagi nanti akan ada kolam baru,” Ungkap Mahfudz.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru