oleh

Haris Azhar Datangi Ditreskrimum Polda Jaya Usai Gagal Mediasi Dengan Luhut

Siarandepok.com- Aktivis HAM Haris Azhar mendatangi Polda Metro Jaya guna memenuhi panggilan pemeriksaan dalam kasus pencemaran nama baik yang di laporkan Luhut Binsar Panjaitan. Sebelum nya mediasi antara kedua pihak gagal.

Perseteruan antara menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan dengan aktivis HAM Haris Azhar dan Fadia  maulidianti terus berlanjut. Usai mediasi gagal, Polda Metro Jaya kembali melanjutkan proses hukum kasus pencemaran nama baik yang melibatkan kedua pihak.

Senin, 22 November 2021 Haris Azhar menyambangi ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik. sementara Fadia baru akan di periksa Selasa, 23 November 2021.

baca juga :

“Ada yang pidanain saya,  lebih baik penguasa di Republik ini segeralah urus itu Papua, bagaimana supaya damai, supaya tidak ada kekerasan, supaya tidak ada korban. Itu korban bukan cuma kalau saya di bilang suka belain orang Papua, saya mau menegaskan yang jadi korban juga banyak tentara dan polisi. di Republik ini sibuk midanain, sibuk ngeritik, mau ngaudit LSM, Aktivis, Pengacara mereka malah dikejar-kejar, yang jadi tugas utamanya lihatlah situasi yang ada di lapangan,” ujar Haris Azhar saat doorstop usai mendatangi Polda Metrojaya, Senin 22 November 2021.

Perlu diketahui sebelumnya, kasus berawal dari sebuah video yang di unggah Haris di kanal YouTube pada 20 Agustus 2021. satu dalam video ini Haris dan Fadia menyebut luhut bermain di tambang emas sebelum wabu di Intan Jaya Pura. Luhut pun melaporkan kedua nya terkait pencemaran nama baik. Selain secara pidana Luhut juga menggugat kedua nya secara perdata sebesar 100 Milyar Rupiah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

Berita Terbaru