oleh

Kini 3.521 RT di Kota Depok Masuk Zona Hijau Covid-19

Siarandepok.com– Sebaran jumlah zona hijau pada tingkatan Rukun Tetangga (RT) telah menyentuh angka 3.521, hal ini menjadi bukti semangat warga Kota Depok untuk turut serta melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana menerankan jumlah tersebut tersebar di seluruh wilayah atau kecamatan di Kota Depok. Dan paling tertinggi yakni Kecamatan Sukmajaya, dengan 673 titik RT zona hijau.

“Alhamdulillah ini bentuk nyata masyarakat dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran covid-19,” katanya, Rabu (18/8).

Namun, sebaran zona kuning di Kota Depok juga masih terbilang banyak, tercatat sekitar 1.508 titik zona kuning pada tingkatan RT tersebar di Kota Depok. Dalam zona ini, wilayah Sukmajaya menduduki peringkat pertama, sebanyak 200 titik.

Capaian positif juga terlihat dari zona merah yang  hanya di 18 titik. Sebarannya yaitu Sukmajaya sebanyak 4 titik, Pancoranmas, Beji, Cipayung, Sawangan 2 titik, Cimanggis, Tapos, dan Cilodong 1 titik, serta terakhir Limo 3 titik.

“Total ada 18 titik RT yang masuk dalam zona merah,” terang Dadang.

Dadang menuturkan, bagi yang berada pada zona merah itu dengan keterangan penyebaran lebih dari lima kasus. Kemudian untuk zona kuning penyebaran 1 sampai 2 rumah. Selanjutnya Zona oranye dengan sebaran 3 sampai 5 rumah.

Diketahui, menurut data Satgas total kasus Covid 19 di Kota Depok mengalami penurunan sebanyak 498 kasus, dengan begitu kasus terkonfirmasi secara keseluruhan menjadi 3.433 kasus. “Bahkan perhari ini terjadi kesembuhan sebanyak 806 pasien. Insha Allah akan terus menunjukan tren yang baik,” pungkas Dadang.
(Rohmat/ Diana Hanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru