oleh

Susah Move On? Simak Tips-Tips Move On Berikut ini

Siarandepok.com- Dalam suatu hubungan pastinya tidak akan selalu berjalan dengan mulus. Ada istilah kata yang sering digunakan oleh beberapa orang, yaitu “Ada pertemuan pastinya juga akan ada yang namanya perpisahan.“ Sama hal-nya dengan sebuah hubungan, disaat disaat kalian sedang menjalin suatu hubungan, hubungan tersebut tidak selalu berjalan dengan baik. Ada kalanya kalian memiliki pendapat yang berbeda, terkadang perbedaan pendapat ini juga merupakan salah satu penyebab adanya keretakan dalam hubungan yang diakhiri dengan perpisahan.

Saat perpisahan terjadi, kalian akan masuk ke fase patah hati. Patah hati bukanlah hal yang menyenangkan saat terjadi, sejumlah psikolog menawarkan solusi untuk mengobati patah hati solusi tersebut di namakan “Move On”. Namun, perlu diingat bahwa move on adalah sebuah proses dan tips yang ditawarkan para psikolog ini adalah cara untuk melewatinya dengan sehat. Sehingga kita tidak akan terjerumus di dalam serangkaian perilaku yang menyakiti diri sendiri. Berikut adalah beberapa tips untuk move on;

  1. Jangan Kepo Terhadap Sosmednya

Tidak perlu mengecek media sosialnya. Ini cuma akan memperkuat kehadirannya di dalam benakmu. Akibatnya semakin sulit bagimu untuk berhenti berfantasi tentang dirinya dan hubungan kalian yang sudah kandas.

  1. Stop Pertanyakan Alasan Hubungan Berakhir

Tidak perlu terus-terusan mempertanyakan kenapa hubungan kalian berakhir. Ini hanya akan membuatnya terus-terusan menjadi tokoh utama di dalam hidupmu. Terima saja kenyataan apa adanya.

  1. Jadikan Masa Lalumu Sebagai Pengalaman Agar Tidak Terulang Kembali

Buatlah daftar apa saja yang seharusnya tidak pernah kamu lakukan, tetapi pernah kamu lakukan demi dirinya. Ini akan membantumu untuk melihat hubungan kalian dengan pandangan yang lebih jernih.

  1. Lakukan Hal Yang Membuatmu Senang

Cobalah untuk melakukan aktivitas yang biasanya bisa membuatmu gembira, meskipun hal itu tidak terlihat menyenangkan saat ini. Terus ‘bergerak’ seperti ini penting untuk membuatmu terbiasa dengan fakta bahwa hidup terus berjalan, meskipun dia sudah tak ada lagi di sisimu.

  1. Singkirkan Barang Yang Membuatmu Teringat Akan Masa Lalumu

Jauhkan barang-barang yang bernilai kenangan dari pandangan mata, misalnya boneka, foto, atau baju pemberiannya. Kalau memang memungkinkan, sumbangkan atau berikan kepada teman atau saudara yang tidak tinggal serumah.

 

(Demi Maula Caessara)

Photo Source: www.fimela.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru