oleh

Cipayung Memulai Lubang Biopori Dari Kantor Kecamatan

siarandepok.com- Kecamatan Cipayung memulai pencanangan pembuatan biopori, Plt.Camat Cipayung Hasan Nurdin menyampaikan, diawali pencanangan dari kantor kecamatan , walaupun sudah ada beberapa titik lubang biopori dan atau sumur resapan,Jumat (19/03/2021).

“Alat pembuat lubang biopori yang ada kita berdayakan, khusus untuk warga minimal membuat lubang biopori ada 2 ( dua ) lubang. Dan untuk diketahui, bahwa wilayah kecamatan Cipayung ini terdiri dari lima puluh empat (54) RW dan tiga ratus lima puluh lima (355) RT.. Dalam satu RT semisal ada seratus (100) KK, bisa dihitung berapa jumlahnya.” ungkap Hasan.

Sebagai informasi kedepannya target untuk setiap kelurahan minimal 5000 lubang biopori. Kecamatan Cipayung didukung oleh lima (5) kelurahan dengan didukung partisipasi dari pihak UPT. Puskesmas, UPT. Damkar, TPA.Cipayung, sekolahan, masjid dan lainnya.

Hasan Nurdin berharap semua pihak bisa bersinergi, dan bila sudah jadi beliau juga berharap lubang biopori bisa di jaga dengan baik.

“Setelah pembuatan lubang biopori ini, untuk kelanjutannya agar diawasi, dijaga, dirawat secara bersama dimasing – masing wilayah, untuk mendapatkan manfaatnya.” tutup Hasan Nurdin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru