oleh

Warga Nantikan Kompensasi Underpass Dewi Sartika dari Pemprov Jawa Barat

Siarandepok.com – Mengenai kompensasi proyek underpass Dewi Sartika-Margonda terhadap masyarakat dan lingkungan Kampung Lio dipertanyakan warga Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Kota Depok.

Pertanyaan tersebut muncul dalam audensi sejumlah perwakilan warga Kampung Lio RW 14 dengan Pemkot Depok dan berlangsung pada Senin pagi (15/3/21) di lantai 1 Pemkot Depok yang diwakilkan oleh Sri Utomo (Pj Sekda Depok), Dadan Rustandi (Kadis PUPR Depok), Dudi Miras (Kadis Rumkin Depok), Utang Wardaya (Camat Pancoran Mas), dan WS Audi (Lurah Depok).

Kabarnya warga mempertanyakan kompensasi underpass tersebut, kompensasi ekonomi dan sosial. Selaku Camat Pancoran Mas yang hadir, Utang Wardaya menjelaskan bahwa pembangunan proyek underpass untuk saat ini belum dilaksanakan. Utang juga menuturkan kalau proyek underpass pelaksananya adalah Pemrov Jawa Barat, sementara Pemkot Depok hanya menyiapkan lokasi atau lahan untuk pembangunan underpass.

“Pembangunan underpass untuk saat ini belum dimulai. Untuk kompensasinya kewenangan pemprov Jabar, Pemkot Depok tidak berwenang,” jelas Utang pada ruang kerjanya seusai menghadiri audensi pada Senin (15/3/21).

Menurut Utang, jika nantinya ada kompensasi kemungkinan dalam komunal, seperti fasilitas umum yang rusak akan diperbaiki. Disarankan juga bagi warga untuk membuat proposal kompensasi yang diajukan kepada Pemrov Jabar.

“Jadi, jika ada kompensasi, ya tidak diberikan kepada perorangan tapi dalam komunal. Warga bisa saja mengajukan proposal, nanti dipelajari Pemprov Jabar,” kata Utang.

 

(IMA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru