oleh

Setda Depok Rancang Program dan Kegiatan Tahun Depan

Siaran Depok- Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok telah menggelar Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) Tahun 2022. Hasil dari forum tersebut menghasilkan sejumlah program kerja yang dirancang untuk dilaksanakan tahun depan.

“Rumusan program dan kegiatan yang akan dikerjakan Setda di 2022 terdiri atas tiga Program, 18 kegiatan, dan 54 sub kegiatan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi dan Umum, Setda Kota Depok, Firmanuddin usai kegiatan tersebut, kemarin (24/02/21).

Program pertama yang direncanakan yaitu penunjang urusan pemerintah kota. Salah satu kegiatannya ialah penataan organisasi serta pelaksanaan protokol dan komunikasi pimpinan. Program rencana kedua yaitu perekonomian dan pembangunan. Ada beberapa kegiatan kegiatan dari program tersebut, antara lain pelaksanaan kebijakan perekonomian, pelaksanaan administasi pembangunan, serta pengelolaan pangadaan barang dan jasa.

“Yang ketiga program pemerintahan dan kesejahteraan rakyat. Kegiatannya terdiri atas administrasi tata pemerintahan, pelaksanaan kebijakan kesejahteraan rakyat, fasilitasi dan koordinasi hukum dan fasilitasi kerjasama daerah,” ujarnya.

Melalui Forum Renja Perangkat Daerah, ia mempunyai harapan yaitu dapat menjadi sarana untuk menampung aspirasi, masukan, serta pendapat dari seluruh pihak terkait atau stakeholder. Dengan begitu, tugas Setda sebagai koordinator kegiatan kebirokrasian di pemerintah daerah dapat berjalan maksimal.

“Tugas kita bagaimana mensinergikan dan menseleraskan seluruh program-program pemerintah daerah itu dengan lebih baik di tahun 2022,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru