oleh

Merawat Kulit agar Terhindar Jerawat pada Muka Kita

Siarandepok.com – Pada dasarnya setiap individu memiliki risiko yang sama dalam merasakan hadirnya jerawat, hanya saja terdapat beberapa hal yang membedakan satu dengan lainnya, salah satunya jenis kulit berminyak.

Keberadaan kadar minyak yang berlebih pada wajah dapat menyumbat pori-pori di wajah dan berpotensi menimbulkan jerawat serta permasalahan wajah lainnya. Nah, bagi kalian pemilik kulit berminyak ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjaga kesehatan kulit wajah.

1.Rajin Membersihkan Wajah

Rajin membersihkan wajah, maksimal tiga kali sehari karena mencuci muka secara berlebihan juga tidak baik dalam kulit muka kita loh. Dengan kita mencuci muka secara berlebihan menyebabkan muka kita menjadi kering dan tidak lembab.

Setiap harinya para wanita melakukan berbagai macam aktivitas baik di dalam ataupun di luar ruangan. Tidak menutup kemungkinan wajah akan terpapar berbagai macam kotoran hingga debu.

Oleh karena itu, Ladies penting bagi kalian memastikan bahwa wajah tetap dalam keadaan bersih. Caranya, bersihkan wajah minimal dua kali sehari untuk mengurangi kadar sebum pada wajah dan mengangkat kotoran serta sel-sel kulit mati.

2.Jaga Wajah Tetap dalam Kondisi Lembap

Memakai Pelembab untuk menjaga kelembapan kulit wajah.  Kondisi kulit berminyak bukan berarti tidak membutuhkan mosturizer. Karena penggunaan moisturizer sangatlah penting untuk menjaga kelembapan kulit serta meningkatkan kadar air pada wajah. Jika pada wajah tidak membelai pelembab maka muka kita tidak kelihatan sehat dan segar. Maka dari itu sangat wajib menggunakan pelembab.

3.Gunakan Produk dengan Kandungan Oil Free

Gunakan Produk dengan Kandungan Oils Free. Kandungan oil dapat dikatakan sebagai musuh terbesar bagi kalian pemilik kulit berminyak. Penggunaan produk dengan kandungan oil dapat meningkatkan kadar minyak pada wajah dan menimbulkan jerawat. Tetapi tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak produk skincare yang tidak mengandung oil atau oil free.

4.Mulai Katakan Tidak Pada Makanan Pemicu Jerawat

Pilihlah makanan sehat dan menghindari makanan pemicu jerawat. Selain penggunaan produk yang salah, pemilihan makanan yang kita konsumsi juga berpengaruh pada kondisi kulit serta wajah. Terdapat beberapa makanan yang dapat memicu timbulnya jerawat seperti olahan manis hingga makanan berlemak tinggi. Contoh penggunaan makanan pemicu jerawat adalah kacang-kacangan, itu sangat berpengaruh untuk kulit muka kita.

5.Menggunakan Skin Care dengan Kondisi dan Kebutuhan Kulit

Dengan munculnya jerawat kita akan membeli skin care yang bagus. Tapi kalian jangan terpengaruh dengan skin care bagus dan mahal loh ya. Karena setiap skin care yang cocok dengan orang lain belum tentu cocok dengan kita. Maka dari itu kita harus mencari skin care sesuai jenis kulit yang dibutuhkannya.

 

Penulis NR

Editor RR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru