oleh

Pemulihan Ekonomi serta Ketahanan Kesehatan Menjadi Fokus Utama di Musrenbang Kecamatan Beji

SiaranDepok.com – Pada hari Jumat, 05 Mei 2021. Telah dilaksanakan review Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Beji 2021 di Hotel Bumi Wiyata Depok.

 

Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan tahapan lanjutan dari Musrenbang di desa untuk menampung saran-saran warga Kecamatan Beji.

 

Untuk Musrenbang 2022, kami tetap berharap untuk fokus pada tingkat kesehatan dan pemulihan ekonomi Kabupaten Beji, dan akan terus menggunakan fasilitas yang kemarin belum terealisasi.

 

“Saat ini kami masih menantikan kegiatan kebijakan. Anis Fatoni, Kepala Kecamatan Beji, mengatakan seusai acara Musrenbang, artinya kami masih menunggu kebijakan di tingkat kota, terlepas dari apakah kebijakan tersebut dilaksanakan terlebih dahulu. Pengintaian masih dilakukan dari tingkat kota,”

Anis berharap, masa depan Covid-19 segera berakhir sehingga kegiatan pemulihan ekonomi dapat dilakukan dan perlindungan kesehatan dapat tercapai.

 

Ia menjelaskan “Saya berharap Covid-19 segera berakhir dan semuanya berjalan lancar. Ini salah satu indikator yang bisa mencapai pemulihan ekonomi,”

 

Ia menambahkan, aktivitas infrastruktur sudah berjalan dan jika infrastruktur tidak berjalan maka indikator pemulihan ekonomi akan terus berjalan.

 

Ia menyimpulkan “Pemulihan ekonomi terutama bertumpu pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Kalaupun UMKM dilatih untuk saat ini tidak bisa, karena populasinya terbatas.”

 

Penulis : ZW

Editor : My

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru