oleh

MANFAAT MASKER OATMEAL DAN MADU UNTUK WAJAH

Siarandepok.com– Oatmeal merupakan makanan yang biasa di sajikan untuk sarapan, pembuatanya yang praktis serta simple menjadikan salah satu pilihan untuk mengawali pagi hari.

Namun, siapa sangka kandungan di dalam oatmeal memiliki berbagai macam khasiat yang baik untuk wajah? Berikut merupakan khasiat yang akan di dapat bila kita mengaplikasikan oatmeal pada wajah;

  1. Oatmeal Dapat Melembapkan Wajah

Selain sebagai menu sarapan, oatmeal bisa menjadi salah satu alternatif untuk kalian yang memiliki masalah pada kulit wajah yang kering, karena oatmeal dapat berfungsi sebagai pengangkat sel kulit mati dan menjadi pelembap yang alami untuk wajah.

  1. Mengatasi Peradangan Pada Kulit

Oatmeal di lansir memiliki kandungan kaya akan antioksida dan zat anti radang yang dapat mengatasi peradangan pada kulit, serta menenangkan kulit wajah yang bermasalah.

  1. Memperlambat Penuaan Dini

Selain melembapkan dan anti peradangan, oatmeal sendiri berfungsi memperlambat penuaan dini yang karenakan oatmeal mengandung asam amino yang dapat membantu meregenerasi lapisan kulit serta meningkatkan produksi kolagen.

  1. Merawat Kulit Wajah Sensitif

Oatmeal merupakan salah satu bahan yang dapat di jadikan masker kecantikan dengan potensi alergi yang sangat rendah. Namun, tidak dapat di pungkiri beberapa orang memiliki alergi pada kadungan di dalam oatmeal, maka jika terjadi reaksi yang tidak diinginkan seperti kulit kemerahan, gatal-gatal, kulit kering, maupun bentol-betol. Hal itu merupakan tanda bahwa kamu tidak cocok dengan bahan tersebut.

Cara Membuat Masker Oatmeal Dengan Madu

Madu merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk campuran masker.  Kandunganya yang baik untuk kulit wajah seperti pembersih pori-pori yang alami, melembapkan, dan sebagai eksfoliator pada wajah

Bahan-bahan:

  • 2 sendok oatmeal
  • 1 sendok teh madu

Cara pemakaian:

  • Tuangkan 2 sendok oatmeal kedalam wadah yang sudah disediakan
  • Campurkan 1 sendok teh madu
  • Aduk hingga merata
  • Aplikasikan ke wajah secara merata
  • Diamkan selama 15-20 menit hingga kering
  • Bilas dengan air hangat

Masker oatmeal dan madu sangat cocok untuk kalian yan memiliki wajah kering, kusam, serta berjerawat. Pemakaian yang rutin serta teratur akan mendapatkan hasil yang maksimal, kulit wajah yang lembap, sehat, dan cerah. Happy trying!

(ZW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru