Satlantas Polrest Metro Depok Lakukan Pengawasan Pemberlakuan PSBB

oleh -99 views

Siaran Depok- Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, aparat mulai melakukan pengawasan di sejumlah titik perbatasan kota itu pada Jumat, 10 April 2020. Salah satunya adalah Depok, daerah yang memang bersinggungan langsung dengan ibu kota tersebut.

Adapun sasaran atau target petugas adalah pengendara yang tak menggunakan masker serta kapasitas penumpang pada kendaraan roda empat atau lebih. Salah satu titik yang dijaga petugas gabungan Polri dan Dishub itu adalah di fly over akses UI perbatasan Depok – Jakarta Selatan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Sutomo menuturkan, jumlah volume kendaraan yang melintas menuju Jakarta maupun sebaliknya, jauh berbeda dengan hari-hari sebelum PSBB diterapkan.

“Sekarang ini kendaraan yang melintas cukup sepi, baik yang mengarah Jakarta maupun yang masuk ke Depok,” katanya di lokasi perbatasan tersebut.

Sutomo mengaku, pihaknya masih saja menemukan sejumlah pengendara yang belum memahami aturan, seperti tidak menggunakan masker dan membawa penumpang dengan posisi yang berdempetan atau tidak menjaga jarak.

“Iya masih ada saja pengendara yang tidak menggunakan masker. Karena itu ini kami telah siapkan masker, kita berikan pemahaman agar mereka sadar dan mau disiplin untuk turut serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” katanya.

Sutomo menegaskan, pengawasan ini sifatnya hanya imbauan dan tidak ada sanksi tilang. Namun kedepan tentu akan ada tindakan tegas bagi siapapun yang melakukan pelanggaran.

“Untuk ojol (ojek online) usahakan jangan membawa angkutan orang dulu diusahakan buat ngangkut barang saja. Kalau yang melanggar saat ini cukup imbauan, agar menggunakan masker. Bagi warga yang ke Jakarta yang enggak ada masker cukup dikasih masker,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain di fly over akses UI, pihaknya juga melakukan pengawasan di sejumlah titik perbatasan lainnya, seperti di Jalan Raya Bogor, Jalan alternatif Cibubur dan Jalan Raya Parung perbatasan Tangerang.
(Dihyla_Hanny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *