oleh

Lembaga Amil Zakat Sukses Menyelenggarakan Program 1000 Bingkisan Ramadhan

Siarandepok.com – Bertajuk Ramadhan Berdaya 1440H, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses meluncurkan program 1.000 Bingkisan Ramadhan pada Senin (27/5).

Direktur LAZ Zakat Sukses Sunarto Zulkifli mengatakan, LAZ Zakat Sukses mempunyai lima program utama antara lain, pendidikan, ksesehatan, dakwah, serta pemberdayaan ekonomi dan sosial seperti 1.000 Bingkisan Ramadhan yang sedang dilaksanakan saat ini.

Mengenai program 1.000 Bingkisan Ramadhan, Sunarto meungkapkan, data yang sudah masuk terkait penerima bingkisan mencapai 1.200 orang.

Diwawancari di tempat yang sama, Ketua Program Muhamad Rizki Akbar menjelaskan, LAZ Zakat Sukses dibantu para relawan yang melakukan survey agar pemberian bingkisan kepada masyarakat tepat sasaran.

“Sebelum launching, LAZ Zakat Sukses sudah mulai mendistribusikan bingkisan ke seluruh kecamatan yang ada di Depok” tutur Rizki.

Turut hadir Walikota Depok Mohammad Idris memberi sambutan di acara peluncuran program 1.000 Bingkisan Ramadhan ini.

“Sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2011, bahwa pengelolaan zakat, infaq, sodaqoh harus dilakukan secara kelembagaan dan terstruktur” ungkap Idris.

Idris menjelaskan, keberadaan Lembaga Amil Zakat seperti Zakat Sukses sebagai pengelola zakat masyarakat sehingga pembanggiannya bisa terukur dan tepat sasaran.

Orang nomor satu di Kota Depok itu mengapresiasi kehadiran LAZ Zakat Sukses yang sudah menjalankan amanah masyarakat dengan baik serta meminta lembaga yang berada di wilayahnya tersebut agar terus semangat dalam menjalankan amanah umat.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru