oleh

BPJS Tingkatkan Pelayanan Kualitas dan Fasilitas Rumah Sakit

Siarandepok.com –  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terkait dengan  pembenahan kualitas pelayanan khususnya di rumah sakit atau fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL).

Maya Febriyanti Purwandari, sebagai kepala BPJS Kesehatan Depok,  mengatakan, pihaknya terus memperkuat koordinasi dengan FKRTL terkait  dengan pelayanan peserta Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Terlebih, adanya  yang dikeluarkan oleh BPJS, karena itu komunikasi lebih ditingkatkan dengan rumah sakit agar pelayanan bagi peserta dapat maksimal.

 

“Kami turut mensosialisasikan  Peraturan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan baru kepada FKRTL, karena peraturan tersebut tidak berpengaruh pada pelayanan di rumah sakit. Jadi semua tetap berjalan seperti biasa,” ujarnya kepada depok.go.id, Senin (13/08).

 

Dia menjelaskan, rumah sakit merupakan mitra BPJS Kesehatan. Untuk itu, antara BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit harus tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya peserta JKN-KIS.

 

Terakhir, dirinya menambahkan, per Agustus 2018, BPJS Kesehatan Kota Depok telah bermitra dengan 19 rumah sakit dan 8 klinik utama dengan total 27 FKTRL di Kota Depok.

“Kalau masih ada yang belum bekerja sama khusus untuk kasus kegawatdaruratan tetap bisa ditangani rumah sakit yang tidak bekerja sama,” Ujarnya

 

 

Penulis: Iis J

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru