oleh

Kurangnya Minat Baca di Kota Depok

Siarandepok.com – Kamis, 19 Juli 2018. Telah terlaksana Sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca perpustakaan nasional republik indonesia dengan tema “Implementasi program revolusi mental menuju indonesia cerdas 2024” di aula perpustakaan Depok. Acara dihadiri oleh Komunitas literasi kota depok, Komunita TMB (Taman Baca Masyarakat) Kota Depok, dan TK-KB yang ada di Depok.

Kepala Bidang Perpustakaan Depok Catur Sri Astuti, mengatakan “Tujuannya supaya gerakan gemar membaca itu meningkat di kota depok. Minat baca di Depok kan kurang padahal kan di Depok ada perpustakaan, baca aja diperpustakaan kan bisa jadi anggota baca gitu.”

Kurangnya minat baca di Depok memang menjadi salah satu hal yang sangat disayangkan. Padahal buku-buku yang ada di perpustakaan memadai. Hingga saat ini koleksi buku perpustakaan umum Kota Depok berjumlah 27.000 ekslempar dan telah terautomasi ke dalam sistim aplikasi berbasis informasi. Untuk mengakses aplikasi tersebut, dapat menguploadnya di play store dengan nama aplikasi “Perustakaan Umum Kota Depok”.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan “Mudah-mudahan ini bisa kita tingkatkan karenanya Alhamdulillah atas support, atas bantuan serta semangat dari bapak syarif dan kawan-kawan, dari perpustakaan nasional untuk melakukan kegiatan sosialisasi gemar baca ini. Dalam usia 2 setengah tahunan Perpustakaan umum Kota Depok, Insya Allah kita akan terus melakukan peningkatan sarana dan prasarana untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap perpustakaan ini.”

 

 

Jurnalis: Dhea A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru