oleh

Wali Kota Depok Jelaskan Pentingnya Berbagi dan Berkolaborasi dalam Pemerintahan

Siarandepok.com – Pimpin apel pagi pada Senin, 16 April 2018, Wali Kota Depok, yakni Mohammad Idris memberi penjelasan betapa pentingnya berbagi dan berkolaborasi dalam pemerintahan. Menurutnya, sebagai makhluk sosial, manusia selalu membutuhkan orang lain maupun himpunan organisasi dalam menunjang keberlangsungan hidupnya. Oleh sebab itu, peran organisasi seperti pemerintahan memang diperlukan dalam menunjang kehidupan umat manusia.

Manusia tidak bisa hidup sendiri, tapi perlu himpunan organisasi yaitu pemerintahan. Juga seperti yang kita ketahui bahwa manusia adalah makhluk sosial karena setiap manusia mempunyai keunikan dalam mencari nafkah,” tutur Idris saat memberikan sambutan apel pagi di Balai Kota Depok.

Tidak hanya itu, Idris juga menjabarkan apa sajakah sebenarnya yang menjadi tugas pokok pemerintah bagi masyarakat. Hal tersebut terbagi menjadi tujuh aspek, yakni mengamankan negara dari serangan-serangan pihak luar, kedua dan ketiga adalah memelihara dan menjaga ketertiban di negara tersebut sehingga tidak ada konflik, keempat pelayanan umum pada masyarakat, kelima rasa adil pada seluruh warga dan masyarakat. Lalu, keenam adalah bagaimana cara kesejahteraan sosial dapat terwujud. Serta, yang terakhir adalah menjaga kekayaan lingkungan hidup yang ada pada negara tersebut.

Dirinya menjelaskan bahwa ketujuh hal pokok tersebut tidak mungkin bisa dikelola dengan baik tanpa adanya kolaborasi dan berbagi. Sebab, semua hal tersebut tidak mungkin dapat ditangani sendiri oleh satu pihak. Seperti pemerintah daerah yang tidak mungkin berjalan sendiri tanpa adanya bantuan dari berbagai pihak lain. Begitu pun kepolisian, pengadilan, ataupun lembaga lainnya. Hal itulah yang menjadi landasan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk selalu menggelorakan kegiatan berbagi dan berkolaborasi dalam hal apa pun.

“Tujuan akhir dari berbagi dan berkolaborasi adalah bisa menyejahterakan masyarakat,” ujar Idris menyimpulkan.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru