oleh

Buah Manis PILKADA DEPOK, Kekompakan Partai Pengusung dan kesolidan para Relawan

-Polhukam-417 views

SIARANDEPOK.COM- Dalam sebuah partai politik (parpol), tingkat ketaatan terhadap perintah jajaran pengurus pusat menjadi faktor keberhasilan memenangkan pilkada. Hal ini terlihat dari Partai Gerindra dan PKS, setelah ada keputusan mengeluarkan kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, kedua partai memainkan mesinnya guna memenangkan kedua calon.

Pengamat politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun, mengatakan bahwa tingkat ketaatan kader maupun pengurus Partai Gerindra pada pimpinan cukup kuat. Menurutnya, hal tersebut memang sudah diciptakan dari pusat, bahwa perintah dari pimpinan harus dipatuhi dan dijalankan dengan sekuat tenaga.

“Mereka mengikutkan kader Partai Gerindra dalam kegiatan diklat kepemimpinan tiga bulan sekali, jadi terlatih untuk menjalankan sesuai arahan,” katanya, Kamis (10/12/2015).

Begitu pula dengan PKS yang dikenal dengan kekompakannya. Hasilnya, kedua partai ini memenangkan Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna pada versi hitung cepat Pilkada Depok 2015.

“Quick count dan real count biasanya tidak jauh beda, namun tetap hargai KPUD sebagai penyelenggara,” imbuhnya.

Kedua partai bekerja keras untuk menarik massa hingga mampu memenangkan pasangan calon tersebut. Lawannya merupakan pendatang baru, melawan incumbent, yang menjadi nilai lebih dari Gerindra dan PKS.

“Kedua partai ini solid dalam menjalankan apa yang ditugaskan. Kekompakan keduanya memang teruji, tidak hanya di Depok saja,” simpulnya.

Disamping Partai Pengusung Idris-Pradi, Peran Para Relawan pun tidak bisa dikesampingkan, para relawan rela mensosialisasikan Idris-Pradi ke pelosok-pelosok desa yang belum bisa dijangkau oleh partai pengusung, para relawan rela mengeluarkan segenap kemampuannya baik moril dan materill tanpa mengharapkan imbalan apapun dari Idris-Pradi ketika menang nanti. yang terpenting bagi mereka adalah kota Depok bisa menjadi kota yang Unggul, amanah dan religius.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru