oleh

Balai Penyuluhan KB Kemang Kabupaten Bogor Gelar Pelayanan MKJP di Dua Faskes Sekaligus

 

Dalam rangka memberikan pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) bagi Pasangan Usia Subur (PUS), Balai Penyuluhan KB Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor melaksanakan pelayanan di dua faskes sekaligus. Kegiatan yang berlangsung Selasa (6/7/2024) itu diadakan di Puskesmas Kemang dan Puskesmas Jampang.

Pelayanan yang didukung penuh oleh Bidan di dua Faskes yang menjadi lokasi kegiatan tersebut berlangsung lancar. Seluruh calon akseptor telah hadir sejak pagi dengan didampingi oleh kader KB di masing-masing RW.

Sementara itu, PKB dan PLKB Kecamatan Kemang dengan sigap memfasilitasi kegiatan itu sembari membantu nakes untuk memeriksa kondisi kesehatan calon akseptor. “Alhamdulillah jumlah akseptor MKJP hari ini cukup banyak,” ujar salah satu PLKB Kecamatan Kemang, Sadiah.

Bersama rekan-rekan PKB/PLKBnya, Sadiah mencatat setiap akseptor yang dilayani. Kemudian memberikan konseling bagaimana perawatan pasca pelayanan. Tidak hanya itu, Sadiah dan kawan-kawan juga akan langsung menginput data akseptor baru ke aplikasi Siga (Sistem Informasi Keluarga) milik BKKBN.

Keberhasilan pelayanan hari itu, tidak lepas dari bantuan Pos KB dan Sub Pos KB yang turut melakukan penggerakan calon akseptor di lapangan. Oleh karena itu, Balai KB Kemang selalu berupaya untuk membangun sinergi dan kekompakan dengan seluruh kader. “Kami ucapkan terimakasih kepada para kader yang hari ini turut membantu suksesnya pelayanan ini,” tukas Sadiah./Naz

<

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru