oleh

HalBil Ceria Warga Kosong Toedjoeh Kelurahan Mekarjaya

Siarandepok.com-Halal Bi halal sebagai sebuah budaya yang menjadi kebiasaan warga di Masyarakat secara umum. selama bulan syawal terus dijaga dan dilakukan dalam rangka meningkatkan persaudaraan. Yang tidak hanya di dalam keluarga, lingkungan tempat tinggal tetapi juga menjadi acara resmi perkantoran.

Warga RW.07 Kelurahan Mekarjaya kecamatan Sukmajaya Kota Depok, pada minggu malam (16052022) melaksanakan Halal bi Halal. Acara yang digelar Ba’da isya menjadi lebih syahdu karena dilaksanakan di alam terbuka langsung dibawah bulan yang memang saat dilaksanakan cuaca sangat cerah dan sejuk.

Berlokasi dilapangan Warga dengan Thema Silaturahim membangun kebersamaan. Dihadiri oleh anak-anak, Pemuda, tokoh masyarakat, pengurus RTRW, Karang Taruna, Posmaja, PIK-R, Komunitas Sedekah, FBR. Juga Satgas Covid, Komunitas UMKM, Komunitas Musik, Tokoh Agama dan Poktan (PKK, Pos Yandu, Pos Bindu, Pos Paud, Senam Tera, Majelis Ta’lim) dilingkungan RW.07.

Yang menarik dalam acara halal bi halal ini adalah adanya Kata Cinta dari Ketua PKK, emak, babeh dan engkong yang memang menjadi tradisi dalam acara yang penuh kekeluargaan ini.

Acara yang digelar dengan nuansa adat betawi, para undangan disuguhi kuekue betawi seperti kue pepe, kue cincin, kue mangkok sampai dodol ketan. Dan untuk hidangan prasmanan disediakan nasi uduk sambal kacang dengan semur jengkol plus telor balado buatan dari Waroeng menels dan merupakan salah satu UMKM warga RW.07 yang disupport oleh Komunitas emak emak Mommy Queen.

Hadir pula dalam acara halal bi halal warga RW.07 beberapa Anggota DPRD Kota Depok Dapil Sukmajaya diantaranya Bapak Azhari, S. Ag dari Partai PAN, ibu Hj. Juanah Sarmili dari Partai Golkar dan ibu Hj. Endah Winarti dari Partai Demokrat.

Dalam sambutan Kata Cinta Bapak Azhari kepada warga, beliau menyampaikan bahwa pentingnya silaturahim sebagai sebuah aksi dalam membangun kebersamaan di lingkungan menjadi hal yang sangat penting.

Halal bi halal malam hari ini menjadi titik awalan dimana setiap individu dan setiap organisasi kemasyarakatan bersama pengurus RTRW merapatkan barisan untuk membangun lingkungan untuk mensejahterakan warganya.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang tokoh masyarakat Bapak ibrahim yang berusia 86 tahun menyampaikan dalam kata Cinta sebagai seorang engkong atau kakek, bahwa acara halal bi halal dapat menjadi kekuatan luar biasa dalam membangun kebersamaan dan kekeluargaan sesama warga.

Acara halal bi halal warga, ditutup dengan para Anggota DPRD keliling menyalami warga sebagai bentuk kecintaan dalam kekeluargaan dan menyantap hidangan serta ramah tamah bersama seluruh undangan dengan diiringi Band musik dari Komunitas Musik Jam Street Pemuda RW.07.

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru