oleh

Cara Mencegah Omicron

Siarandepok.com- Ada berbagai upaya untuk mencegah Omicron. Mengingat potensi ancaman dari varian Omicron, ilmuan menyarankan untuk segera vaksinasi dan mendapatkan booster. Selain vaksinasi, apa saja langkah yang perlu kita lakukan untuk mencegah varian omicron, seperti dikutip dari ciputrahospital.com berikut ini cara mencegah Omicron.

1.Melakukan Vaksinasi

Vaksinasi menjadi garis pertahanan terbaik terhadap infeksi. Vaksinasi sebagai langkah dan cara terbaik untuk mencegah penyakit dan kematian. Tingkat vaksinasi yang lebih tinggi juga mengurangi peluang bagi virus corona baru untuk menyebar dan berkembang menjadi varian baru termasuk Omicron.

2.Ikuti Aturan

setelah berpergian ke luar negeri atau ketika mencapai tujuan Anda. Jaga jarak saat turun dalam antrian saat sampai atau turun dari transportasi. Ikuti panduan COVID-19 di otoritas lokal saat tiba di bandara, stasiun, pelabuhan. Jika ada aturan karantina setelah bepergian patuhi.

3.Mencuci Tangan

Terlihat sederhana, tapi memiliki dampak besar bila Anda rutin mencuci tangan. Selain terhindar dari risiko virus, Anda juga dapat mencegah beragam penyakit. Rutin mencuci tangan dengan sabun dapat membunuh kuman penyakit yang menular melalui tangan. Anda dapat mencuci tangan dengan air dan sabun.

4.Meningkatkan Kekebalan tubuh

tingkatkan imun dengan menjaga pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan bergizi, perbanyak buah, sayur, dan vitamin serta berolahraga. Pastikan Anda makan dengan teratur dan tidak melewatkan jam makan. Sementara itu, aktif bergerak dapat dilakukan dengan sederhana, seperti yoga, bersepeda, atau sekadar berjalan kaki sekitar rumah selama 15 menit. Adanya pola hidup sehat dapat membantu metabolisme tubuh lebih cepat.

5.Memakai Masker

Bukanlah hal yang baru. Namun, memakai masker N95 dan KN95 selama lonjakan Omicron lebih dianjurkan. Jika itu terasa lebih baik bagi Anda dapat dicoba. Namun, masker medis juga bisa mencegah penularan. Hal terpenting ialah memastikan Anda menggunakan masker dengan benar, menutup mulut dan hidung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru