oleh

Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.i : Konsep 3J Dalam Memulai Sebuah Pergerakan

Siarandepok.com- Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) Kota Depok mengadakan kegiatan Kajian Awal (KAWAL) Pada awal tahun 2022 yang diisi langsung oleh Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I selaku Pimpinan Primago pada hari jum’at (14/01/2022)

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh SDM pengelola Pesantren Modern Primago Depok baik kampus putra maupun putri.

“Awal tahun adalah langkah yang tepat untuk bisa lebih baik dan lebih produktif, pada hakikatnya ini adalah sebuah nasehat, dan nasehat ini untuk menasehati diri sendiri, karena hal ini sudah tertulis dalam al qur’an surat as-shaff (61) ayat 3 “kaburo maqtan ‘indallahi an taquuluu maa laa taf’aluun” jadi jangan sampai kita berbicara, menasehati orang lain tapi tidak melakukan apa yang sudah kita ucapkan” Ucap ustadz awal, sapaan akrab ustadz awaluddin faj pada pembukaan kajian.

Di kesempatan yang berharga ini, Ustadz Awal menasihati semua SDM Pengelola Pesantren Modern Primago bagaimana menghadapi ujian, bagaimana senantiasa positif dalam hal apapun.

“Semua orang, pasti akan menghadapi yang namanya ujian, baik dibangku sekolah, tempat kerja bahwa dalam berkeluarga. ketika ujian itu datang, bagaimana kita harus bersikap? Jangan sampai hanya memikirkannya tanpa harus mencari solusi dan jalan keluar, karena sesungguhnya ujian itu untuk naik kelas, apalagi ujian dalam kehidupan, ujiannya itu untuk melihat sebagaimana keimanan, ketaqwaan dan itu cara Allah menaikkan derajat kita” ujar Awaluddin Faj, ketua yayasan pendidikan primago sekaligus alumnus gontor 2006.

Ustadz Awal berpesan bahwa dalam menjalani kehidupan dan memulai dalam sebuah pergerakan ada 3J yang harus menjadi pegangan kita supaya hidup lebih berkah, produktif dan yang paling utama adalah banyak manfaat yang bisa kita berikan kepada sekeliling kita.

“Konsep 3J dalam pergerakan yang harus dipegang teguh adalah, Jeneng artinya nama, dalam mengerjakan sesuatu kita harus mempunyai nama terlebih dahulu, bergerak dulu, tanpa ada embel-embel saya dapat berapa, gerakan itu kalau awal niatnya baik, insyaallah hasilnya baik, nama juga akan baik.”

“Selanjutnya Jenang (salah satu makanan tradisional), maka ketika kita sudah mempunyai nama pasti akan mendapatkan makanan, atau yang biasa kita sebut, rezeki.
Taharrok Fainnal Fil Harokah Barokah, Bergeraklah, maka banyak keberkahan didalam, nah.. kalau kita bergerak, insyaallah rezeki akan datang min haisu la yahtasib.”

“Terakhir adalah Jenong artinya dahi, menandakan bahwasanya jangan sampai kita bergerak itu hanya ingin dilihat orang saja, tapi harus dilandasi dengan rasa keikhlasan, tahu tujuan, punya visi dan misi, dan gerakan yang kita lakukan bermanfaat dan menghasilkan kemaslahatan.” ucap ustadz awal

Kegiatan ini diadakan setiap awal bulan, sebagai upaya primago dalam memperbarui niat dan tujuan seluruh SDM pengelola Pesantren Modern Primago Depok baik putra maupun putri, sehingga semua pengelola Pesantren Modern Primago bisa bersama-sama semangat dalam memberikan manfaat bagi primago maupun seluruh ummat muslim yang ada di dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru