oleh

STIE Dewantara Tingkatkan Kemampuan Public Speaking Dosen

Siarandepok.com- Keterampilan berbicara di depan umum (public speaking) adalah keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap dosen. Tidak bisa dibayangkan jika dosen gugup di depan mahasiswanya. Sudah pasti apa yang dia sampaikan tidak akan dipahami mahasiswanya. Akibatnya, perkualihan tidak akan berjalan dengan baik.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan public speaking dosen, Sabtu, 20 November 2021, bertempat di Zest Hotel Pajajaran Kota Bogor, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dewantara mengadakan training public speaking. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen dan civitas akademik STIE Dewantara. Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari itu berjalan dengan sukses.

baca juga :

Bertindak sebagai trainer Samsul Rachman, MA, dari Lumosa Training Center. Trainer yang akrab dipanggil Samsul ini sukses menyampaikan materi dengan menarik. Materi yang dia sampaikan memberikan keterampilan baru pada dosen bagaimana menjadi pembicara yang baik di depan umum.

Samsul menyampaikan, pembicara yang baik adalah pembicara yang memahami kondisi audiennya. Dia bisa memainkan intonasi bicara, mimik wajah, dan gerak tubuhnya dengan baik sehingga audien yang mendengarnya tidak bosan. “Dosen harus menguasai public speaking dengan baik agar mahasiswa tidak bosan. Kita tidak ingin dosen sedang bicara, sementara mahasiswanya asik ngobrol,” ujarnya./Naz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru