oleh

Dirjen Dukcapil Kemendagri Appresiasi Gebyar Gladis Tiktok di Kota Depok.

Siarandepok.com- Wali Kota Depok Mohammad Idris membuka secara simbolis Gebyar Layanan Disdukcapil Tingkat Kecamatan se-Kota Depok (Gladis Tiktok) Turut hadir Kasubdit Wilayah IV Dirjen Dukcapil Kemendagri, Patrice. Kegiatan ini di laksanakan di kecamatan Bojongsari,  Jumat (12/11/2021) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok.

Dalam sambutannya, Patrice mengungkapkan sangat appresiasi dengan Dukcapil Kota Depok telah meraih berbagai prestasi. Dengan dukungan Kadis Provinsi dan support Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“ Namun ada beberapa hal catatan mendasar menurut catatan kami bahwa, akselerasi yang terjadi dari varian-varian . program dalam satu hari kerja (jadi), memotong pemangkasan birokrasi seiring dengan kemajuan dari digital teknologi.”ujar Patrice.

Hal yang mendasar adalah dalam aspek data, sekali lagi appresiasi bagi Disdukcapil Kota Depok dalam capaian target nasional yakni, anak-anak di Kota Depok dapat memiliki Akta kelahiran dan Kartu Indonesia Anak (KIA).

“Program Gladis Tiktok ini mengupayakan agar warga masyarakat Kota Depok mendapatkan akses pelayanan data kependudukan dan pencatatan sipil. Gladis Tiktok ini adalah primadona, Dukcapil Bisa.”tutur Patrice.

Sementara kedepannya program Gladis Tiktok ini akan berkelanjutan dan ucapan selamat kepada Wali Kota Depok, kemudian Kadis Provinsi Jawa Barat yang sudah membimbing dan melakukan pendampingan.

“Saya pribadi mengucapkan selamat serta diberikan kesehatan dan sukses selalu buat Wali Kota Depok dan Kadis Dukcapil provinsi Jawa Barat.” tutup Patrice.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru