oleh

Kelurahan Pancoran Mas Targetkan 80 Biopori Setiap RW dan 20 Biopori Setiap RT

Siarandepok.com- Musim Hujan Tiba, Warga Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas semangat membuat lubang biopori secara serentak. Tak tangung-tanggung pembuatan sarana resapan air ini, sekaligus dalam rangka mendukung program 100.000 Lubang Resapan Biopori (LRB) yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Dalam rangka mendukung program ini, Kelurahan Pancoran Mas Kecamatan Pancoran Mas menargetkan setiap RW sebanyak 80 titik dan setiap RT 20 titik,” ujar Lurah Pancoran mas Suganda, Jumat, (28/05/2021).

Suganda menjelaskan bahwa lubang biopori dibuat didaerah yang rawan genangan air, di perumahan, jalan lingkungan, Masjid dan tempat yang lain untuk mencegah Genangan air, ketika hujan turun.

“Alhamdulillah, pembuatannya sudah mencapai 30-40 persen. Kita terus memberdayakan masyarakat semaksimal mungkin, agar target yang ditetapkan bisa tercapai,” terangnya.

Selain itu menurut Suganda pembuatan lubang biopori ini bermanfaat untuk lingkungan sebagai sarana resapan air sehingga nantinya kelurahan Pancoran Mas Kecamatan Pancoran Mas ini banyak resapan airnya dan bisa mengurangi genangan air serta bermanfaat untuk debit air saat musim kemarau tiba.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru