oleh

Gencatan Senjata di Palestina Akan Terjadi Dalam Waktu Dekat

siarandepok.com- Petinggi Hamas, Moussa Abu Marzouk, memprediksi gencatan senjata pihaknya dengan Israel akan terwujud dalam hitungan hari.

Optimisme Moussa disampaikan saat serangan Israel di Gaza berlanjut di hari ke-11 pada Kamis (20/5/2/2021). Serangan kali ini lebih intens dari hari sebelumnya.

“Saya pikir upaya untuk mencapai gencatan senjata akan berhasil,” kata Moussa seperti dikutip dari Reuters.

“Saya harap gencatan senjata bisa tercapai satu atau dua hari dan gencatan senjata berdasarkan kesepakatan bersama,” sambung dia.

Pernyataan Moussa dibenarkan seorang pejabat keamanan Mesir. Dia menyebut, pada dasarnya Israel dan Hamas sudah sepakat gencatan senjata.

Kesepakatan tercapai usai ada bantuan dari pihak negosiator. Pejabat yang identitas dirahasiakan itu menolak membeberkan soal detail negosiasi antara Israel dan Hamas.

Pada Rabu (19/5/2021), Presiden Amerika Serikat Joe Biden kembali mendesak PM Israel Benjamin Netanyahu meredakan ketegangan dengan Hamas.

Gempuran Israel di wilayah kekuasaan Hamas, Gaza, berlangsung tanpa henti sejak 10 Mei 2021. Akibat tindakan Israel tersebut sebanyak 228 warga tewas. Korban jiwa termasuk anak-anak dan wanita.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru