oleh

Timbun Tabung Oksigen dan Dijual Ilegal, Pedagang India Ditangkap

Siarandepok.com- Saat ini India sedang dilanda covid-19. Banyaknya warga India yang terserang virus berbahaya ini hingga rumah sakit india tak memiliki ruang untuk pasien-pasiennya. Dengan banyaknya warga India yang terserang virus ini, banyak pula yang membutuhkan tabung oksigen untuk pasien yang sulit bernafas. Tetapi masih saja ada pedagang yang menimbun serta menjual tabung oksigen dengan cara ilegal.

Dilansir melakui Russia Today, Kepolisian India menemukan serta menyita tabung oksigen yang dijual secara ilegal oleh pedagang-pedagang India. Terdapat lebih dari 170 tabung saat polisi melakukan penggeledahan di Haryana dan 48 tabung di Delhi. Pedangang-pedangang tersebut akhirnya ditangkap oleh kepolisian india.

Oksigen sangat diperlukan saat ini di India, mengingat banyaknya warga yang terserang virus covid-19 mengalami kesulitan bernapas. Seperti yang dilansir India Today, terdapat 20 pasien meninggal akibat terbatasnya oksigen yang dimiliki.

Hal ini membuat pejabat Pemerintah India segera mengimpor tabung oksigen dan generator dari Thailand, Perancis, dan Jerman.

Kasus infeksi dan masalah produksi serta logistik menjadi sebab dari keterbatasan oksigen yang ada di Negara India. Serta minimnya pengawasan dari pemerintah India dalam pasokan oksigen.

 

Sumber: merdeka.com/Hari Ariyanti

Siti Zahwa N.A

Demi Maula C

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru