oleh

Peluncuran Bus Jabodetabek Residence Connection di Kota Depok

Siarandepok.com, Depok – Jabodetabek Residence Connection (JRC) dan Bus Rapid Transit (BRT)  adalah alat transportasi bus yang baru di launching pada hari ini tanggal 24 april di Kota Depok, transportasi bus ini untuk meciptakan minat masyarakat agar lebih tertarik untuk naik angkutan umum seperti ini.

“Pelayanan ini dilakukan sebagai alat transportasi untuk pergi ke kantor dari Depok ke Jakarta dan untuk shalter sendiri ada di Candi Sawangan ke arah MRT Lebak Bulus, yang kedua di Sawangan Permai kearah Juanda-Jakarta” kata Mohammad Idris sebagai Walikota Depok.

JRC juga salah satu sarana untuk berkurangnya kemacetan dan penggunaan kendaraan pribadi di kota Depok yang akan terus ditingkatkan.

“idealnya dan ditargetkan itu tadinya hingga 29-60%, sekarang baru maksimal 30%” tutur Polana B Pramesti, Kepala BPTJ Kemenhub.

Tarif yang di bandrol untuk bus ini juga bervariasi tergantung jarak yang ditempuh, dengan kisaran Rp 20.000 – Rp 25.000

“ada 2 tipe tarif yang pertama di harga Rp 25.000 yang menuju sub sawangan, ada yang Rp 20.000 yang dari garden – candi sawangan.” Kata Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa.

Perum PPD ini mengambil kota Depok karena integrasinya di MRT lebak bulus, jadi penumpang dapat berintegrasi oleh MRT.

Fasilitas yang disediakan JRC juga sangat nyaman dan lengkap yang meliputi ac, free wifi, dan juga colokan hp bagi yang hpnya boros baterai.

“jadi kami ini memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat kota depok” kata Polana.

Untuk isi penumpang sendiri ada 2 tipe, yang pertama menyediakan kursi sebanyak 38 orang dan menyediakan 18 orang dalam cacatan mengingat kita masih dalam suasa pandemic, hanya bisa mengangkut muatan orang sebesar 70%.

 

(RM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru