oleh

Larangan Adanya Pengawalan Mobil Mewah hingga Kelompok Pesepeda

siarandepok.com – Larangan untuk pengawalan rombongan mobil mewah, motor gede, hingga kelompok pesepeda telah diberlakukan oleh Direktorat Lalu Lintas atau Ditlantas Polda Metro Jaya kepada jajarannya. Adanya larangan tersebut untuk menghindari kecemburuan di antara pengguna jalan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa pelarangan ini merupakan kebijakan baru yang diambil pihaknya.

“Saya sendiri sudah melarang anggota saya untuk mengawal moge, mengawal motor, mobil mewah dan pesepeda,” ucap Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Kebijakan akan larangan ini diambil agar tidak terjadi kecemburuan antar pengguna jalan. Dikarenakan pengawalan terhadap rombongan moge, mobil mewah hingga pesepeda sering kali menimbulkan kecemburuan.

“Mengapa? Karena pengawalan yang dilakukan Polisi sering menimbulkan kecemburuan masyarakat,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya.

Walaupun begitu, ia menyatakan bahwa pengawalan tetap diberikan bagi kegiatan-kegiatan tertentu, seperti ajang olah raga resmi hingga rombongan tertentu yang memang membutuhkan pengawalan khusus.

 

(SF)

Foto: Stanley Nguma/Pexels

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru