oleh

Penguatan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19 Jadi Prioritas Musrenbang Kelurahan Serua

Siarandepok.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari pada Jumat (15/1/2021) yang lalu, telah menyelesaikan beberapa kegiatan yang menjadi prioritas.

Untuk menghindari kerumunan, di masa pandemi Covid-19, Musrenbang digelar menggunakan media daring atau zoom meeting. Sebagian peserta mengikuti  Musrenbang secara online dan sisanya ada yang datang langsung (offline).

Sumber : Google.com

“Pembangunan fisik, kami masih ajukan program-program tahun 2020 yang belum terlaksana. Seperti jalan lingkungan maupun drainase,” Ujar Lurah Serua, Dion Wijaya, Senin (18/1/2021), di ruang kerjanya.

Selain itu tambah Dion, masyarakat juga memberikan usulan yang terkait dengan penambahan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Dan termasuk juga pembangunan taman di tiap-tiap Rukung Warga (RW).

“Usulan yang diserahkan sudah kami input ke dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang nantinya akan diverifikasi oleh pihak Kecamatan,” Ujarnya, yang didampingi Ketua LPM Dasuki.

Sumber : Google.com

 

Dion menyebut, usulan nonfisik yang terkait dengan pemberdayaan masyarakat juga turut disampaikan, yaitu berbagai pelatihan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah Serua.

“Untuk usulan kegiatan ekonomi sosial budaya meliputi kegiatan Karang Taruna (Katar), pelaku UMKM, Posyandu, Posbindu dan kegiatan PKK, ajan kita tingkatkan,” Pungkasnya.

 

( GL )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru