oleh

Egy Maulana Vikri Tampil Gemilang Di Lechia Gdansk

siarandepok.com – Egy Maulana Vikri berhasil mencetak gol perdananya bersama Lechia Gdansk. Ia turut membantu timnya menang telak 9-1 atas Olimpia Grudziadz.

Ekstraklasa atau Liga utama Polandia musim ini sebenarnya masih menjalani libur musim dingin. Namun, laga persahabatan tetap bisa digelar.

Gdansk pun menggelar sejumlah laga uji coba, salah satunya melawan Grudziadz, tim asal II liga Polandia. Dalam laga ini, Egy yang jarang tampil di liga mendapat jatah turun sebagai starter.

Meski hanya bersifat friendly match, Egy tetap mampu membuktikan dan tampil gemilang pada pertandingan ini. Hasilnya, ia pun mencetak satu gol dan satu assist.

Gol pertama Egy hadir dimenit ke-29, menambah keunggulan Gdansk menjadi 3-0. Menerima umpan terobosan Tomasz Makowski, Egy yang berdiri bebas di kotak penalti dengan mudah memasukkan bola ke gawang lawan.

Sementara itu, assist-nya ia sumbangkan untuk gol ke empat Gdansk yang dicetak Jan Biegański pada menit ke-38. Pada akhirnya Lechia Gdansk pun menang telak 9-1, dan Egy bermain selama 60 menit.

Meski bukan terjadi di laga resmi, namun apa yang ditorehkan Egy setidaknya bisa menjadi catatan penilaian pelatih Gdansk, Piotr Stokowiec. Agar bisa memberikan kesempatan Egy tampil lebih sering pada pertandingan–pentandigan berikutnya.

Egy Maulana Vikri saat ini sedang menjalani musim terakhirnya di Gdansk, merujuk kontraknya yang hanya sampai Juni 2021. Belum diketahui apakah ia akan diperpanjang atau tidak.

Lechia Gdansk selanjutnya masih memiliki satu laga uji coba melawan Wisla Plock pada 22 Januari, sebelum kemudian kembali mengarungi Ekstraklasa 2020/21.

 

Penulis (APP)

Editor (RR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru