oleh

Cara Wali Kota Depok Mengatasi Covid-19 Pada PPKM

Siarandepok.com –  Meningkatnya Covid-19 di berbagai wilayah yang membuat Ketua Satgas Covid Kota Depok , sekaligus Walikota Depok Mohammad Idris memperketat PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Untuk memastikan sejauh mana aturan tersebut telah dilaksanakan Senin (18/1), Mohammad Idris bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengecek secara langsung sejumlah tempat yang rawan kerumunan.

 

Sumber : Google.com

 

“ Hari ini kita lakukan inspeksi pendampingan sekaligus pengawasan terhadap pelaksanaan PPMK di pasar, mal, dan perkantoran. Kita ingin melihat bagaimana cara pelaksanaan PPMK agar berjalan dengan baik,” ujar Idris.

Sebagai sanksi, Mohammad Idris menambahkan bahwa jika didapati orang masih berkerumun akan diberikan teguran pada mereka. Bahkan akan dilakukan Rapid Test Antigen pada pelanggar. “Kita juga akan usut kenapa bisa terjadinya kerumunan”. Tambahnya.

Sumber : Google.com

Sidak tersebut juga diikuti sejumlah pejabat seperti Ketua DPRD Kota Depok, Waka Polres Metro Depok, Kasdim 0508, Kepala Pengadilan Negeri Depok, Kepala Dinas Perhubungan, dan lainnya.
Sementara itu Leinda Ratnanurdiany selaku Kasatpol PP Kota Depok menyatakan sidak tersebut melibatkan 50 personel gabungan . Lienda juga menyebutkan bahwa pihaknya juga menyiapkan masker untuk para pelanggar protokol kesehatan di beberapa lokasi tersebut.

“ Tak sekedar kami bagi masker tapi juga kami edukasi agar mereka selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat”  Papar Lienda. Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini kesadaran masyarakat akan PPKM dan protokol kesehatan akan meningkat.

( GL )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru