oleh

Vaksinasi Covid-19 Kini diselanggarakan di Puskesmas Kedaung, Kota Depok

siarandepok.com – vaksinasi covid-19 kini sedang ramai diperbincangkan. Bahkan Presiden Joko Widodo sudah menerima suntikan vaksin. Vaksinasi covid-19 juga sudah dipersiapkan di Puskesmas Kedaung Kota Depok. Sejumlah persiapan sudah disiapkan oleh UPTD Puskesmas Kedaung untuk menyelenggarakan vaksinasi covid-19. Anugrah Sri Handayani selaku Kepala UPTD Puskesmas Kedaung menyatakan bahwa persiapan seperti alat-alat dan sumber daya manusia sudah dipersiapkan dengan baik.

Tenaga kesehatan telah diberikan pelatihan sebagai vaksinator oleh Dinas Kesehatan Kota Depok dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Alat yang juga sudah dipersiapkan antara lainnya Alat Pelindung Diri (APD) dan Bahan Medis Habis Pakai (BMHP) bagi tenaga kesehatan yang bertugas.

Vaksinasi pertama dilakukan pada tanggal 18, 20, dan 21 Januari 2021 yakni hari Senin, Rabu, dan Kamis yang bertempat di Puskesmas Kedaung. Tak lupa juga Kepala UPTD Puskesmas Kedaung menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku yaitu 2 I dan 3 M. Iman, imun, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kepala UPTD juga berharap bahwa pelaksanaan vaksinasi covid-19 dapat melindungi seluruh masyarakat dari virus covid-19.

 

(SZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru