oleh

Keterbatasan Belajar Mengaji Pada Masa Pandemi

 

Siarandepok.com – Di masa pandemi Covid-19 ini tidak membuat semangat anak-anak untuk belajar mengaji menjadi menurun, meski harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, Pada suasana tempat pengajian yang diadakan di rumah Ust.Haris selaku yang menyelenggarakan kegiatan pengajian yang diadakan setiap hari senin sampai jumat. Biasanya, sehabis maghrib sudah ramai anak-anak setempat yang datang untuk belajar yang ada di Jatijajar Rt.06/Rw.08, Kec.Tapos, Kota Depok.

” Ya, walaupun baru-baru ini memulai kegiatan belajar mengaji kecil-kecilan, karena masih ada corona jadi kami tidak melaksanakan kegiatan ini di masjid, sebagai gantinya kami mengadakan di rumah.” ujar Ust.Haris.

” Meski kami mengadakanya di rumah, kami juga menerapkan protokol kesehatan seperti biasanya, seperti ajib memakai masker, membersihkan tangan dengan hand sanitizer dan physical distancing.” tambah Ustjh.Ulfa

Kegiatan mengaji anak-anak ini sudah dialihkan sejak COVID-19, yang biasa dilaksanakan di masjid atau Tempat Pendidikan Al’quran (TPA) lainnyasekarang dilaksanakan di rumah guru ngajinya. Hal ini dilakukan juga untuk menghindari banyak kerumunan dan masih tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah Pandemi ini.

Kira-kira saat ini ada sekitar 20 murid dengan 2 guru yang mengajar. Lalu sampai kapan wabah ini berakhir hingga virus Corona ini benar-benar hilang. Ia juga berharap cara yang diterapkan ini bisa menjadi contoh agar tetap semangat untuk anak-anak dan ditiru di tempat lain, agar terus semangat dalam mempertebal ilmu untuk terus mengaji.

” Sampai kapan Corona hilang? kami berharap kegiatan sepeti ini dapat ditiru di tempat lain dengan mengikuti protokol kesehatan dan sebagai contoh untuk anak-anak agar terus semangat dalam mengaji.” Ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru