oleh

Wali Kota Idris Nobar Film Tentang Ketahan Keluarga

siarandepok.com-Wali Kota Depok, Mohammad Idris nonton bareng (bareng) film Luka Tanpa Balutan yang berlangsung di Gedung Sasono Mulyo, Kelurahan Kalimulya, Selasa (15/12/2020). Acara tersebut digelar dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada orang tua tentang pola asuh anak melalui media film.

Usai nobar, Mohammad Idris mengaku, terkesan dengan film Luka Tanpa Balutan yang diproduksi oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Depok dengan Beda Sinema. Menurutnya, film ini mempunyai nilai yang sangat strategis dalam mewujudkan Ketahanan Keluarga

“Kita cenderung lebih tertarik pada media visual dibanding yang lain. Film ini dapat memberikan sebuah pembelajaran dalam kehidupan berkeluarga” tutur Mohammad Idris.

Dia ingin film tersebut dapat tersebar agar setiap orang tua memiliki pemahaman dalam mengasuh anak. Dengan harapan dapat mewujudkan keluarga harmonis dan ketahanan keluarga.

“Kami ingin film ini tersebar di masyarakat melalui Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) atau Duta Genre,” ungkap Mohammad Idris.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Keluarga Harmonis Kota Depok, Elly Farida menambahkan, film ini menggambarkan luka batin yang dirasakan anak-anak dapat tersimpan di dalam memori mereka. Hal itu dikarenakan keluarga yang tidak memiliki upaya mengobati, sehingga menjadi rasa traumatik anak saat dewasa.

Untuk itu, Bunda Elly, sapaan akrabnya, mendorong para orang tua agar memperbaiki pola asuh kepada anak. Orang tua dapat terus belajar mengenai cara mengasuh anak, salah satunya lewat film ini.

“Ayah bunda ayo kita saksikan film Luka Tanpa Balutan yang akan tayang nanti malam jam 20.00 WIB di kanal youtube Depok Cinta Keluarga. Salam cinta keluaga,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru