Menu

Imbas Pandemi Covid-19, Ramayana Depok Tutup

  Dibaca : 162 kali
Imbas Pandemi Covid-19, Ramayana Depok Tutup

Siaran Depok- Dampak pandemi Covid-19 mulai terasa di Kota Depok. Salah satu pusat perbelanjaan tertua di Kota Belimbing ini yakni Ramayana Department Store menutup operasionalnya. Akibatnya sebanyak 87 karyawannya dilakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Hal itu diungkapkan oleh Store Manager Ramayana Depok, M Nukmal Amdar. Nukmal mengatakan, dampak dari pandemi Covid-19 ini mengakibatkan penurunan penjualan cukup besar sehingga perusahaannya tidak mampu bertahan dan memutuskan untuk menutup operasional.

“Adanya Covid-19, kita berdampak penurunan sales (penjualan) cukup besar, mengakibatkan toko tidak mampu menutupi biaya sampai ke depan. Akhirnya pusat memutuskan untuk tutup operasional,” kata Nukmal kepada Tempo, Selasa 7 April 2020.

Terkait nasib para karyawannya, Nukmal mengatakan, perusahaan tetap akan membayar uang pesangon sesuai aturan yang berlaku. “Hak karyawan akan diberikan pesangon sesuai ketentuan. Prosesnya dalam tahap pemanggilan dengan kesepakatan bersama,” kata Nukmal.

Nukmal tidak bisa memastikan, apakah pascapandemi Covid-19 ini, mal yang telah berdiri sejak 23 tahun di Kota Depok itu akan kembali beroperasi atau tidak. “Kita tutup operasional, kita nggak tahu ke depan seperti apa dan arah manajemen bagaimana karena meski sudah selesai Covid ini, roda ekonomi belum tentu juga akan bangkit cepat kembali,” kata Nukmal.

Ditutupnya Ramayana Depok ini sempat terekam dalam sebuah video amatir. Video berdurasi 1 menit 19 detik itu menggambarkan tangis haru para pegawai Ramayana yang saling berpelukan dan berpamitan satu sama lain.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!