oleh

Timnas Indonesia Akan langsung ke Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022

Siarandepok.com – Timnas Indonesia yang saat ini berada di peringkat 32 di Asia langsung akan bermain di babak kedua kualfikasi Piala Dunia 2022.

Dan benua Asia akan memainkan laga paling awal di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Terdapat  12 tim terbawah di konfederasi Asia (AFC) akan bermain di babak pertama yan memainkan format kandang dan tandang. Enam tim pemenang akan bergabung dengan 34 negara lain untuk tampil di babak kedua.

Nantinya sebanyak 40 tim akan dibagi menjadi delapan grup, yang terdiri dari lima kontestan di babak kedua. Sebanyak 10 matchday akan digelar di babak kedua, yang dimulai sejak 5 September 2019 hingga 9 Juni 2020.

Delapan juara grup dan empat runner-up grup terbaik akan melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Akun Twitter yang membahas ranking di dunia tim nasional, Footy Rankings melansir pembagian unggulan atau pot untuk babak kedua kualifikasi.

Indonesia sendiri kemungkinan berada di pot keempat atau kelima, dimana skuat asuhan Simon McMenemy bisa berhadapan dengan negara kuat seperti Iran, Korea Selatan, Jepang, Australia, Qatar dan Uni Emirat Arab yang menjadi unggulan atau ada di pot 1.

Babak pertama ajang kualifikasi Piala Dunia 2020 akan dimulai pada tanggal 6 dan 11 Juni mendatang, salah satu pesertanya adalah negara tetangga asal Asia Tenggara, seperti Malaysia, Kamboja, Laos, Brunei hingga Timor Leste.

Sumber: Bolalob

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru