Cara Membuat Latte Dirumah Dengan Bahan Sederhana Tanpa Mesin Espresso

- Reporter

Jumat, 15 Februari 2019 - 10:20

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Cara membuat latte dengan peralatan dan bahan yang sederhana. Kamu bisa menyajikan latte yang berkualitas dan tak kalah dengan barista di cafe cafe.Dengan mahalnya mesin Espresso membuat para barista pemula atau peminat latte sulit untuk mengkreasikan karyanya.

Keresahan ini saya sering dengar dan mencoba mengulasnya sebisanya yang saya ketahui untuk membantu para pemula untuk memulai kreasinya.Saya juga sih, sering terpesona atas lukisan latte. sampe bertanya tanya gimana sih bikin latte art dengan alat sederhana.

Cara melukis hati, bunga, dan nama diatas cangkir kopi. Ah, rasanya sebuah karya yang luar biasa bisa menyajikan karya untuk dinikmati rasanya dan  sajian lukisannya.Eitss, tahukah kamu kalo membuat secangkir caffe latte / cappuccino bisa dibuat tanpa bantuan mesin espresso.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kamu bisa memanfaatkan peralatan yang sudah ada di rumah, jadi lebih hemat kan. Kabar gembiranya untuk membuat sajian secangkir kopi / caffe latte dan cappoccino yang mengesankan itu mudah, enggak seribet yang kamu bayangin. Sekarang kamu bisa mempraktekkan membuat latte di rumah dengan mudah. Apa saja sih bahan yang di butuhkan untuk membuat caffe latte dan capoccino.

Bahan yang diperlukan untuk membuat Kopi / Coffe Latte dan Cappucino :

  • Espresso
  • Susu 2% atau Nonfat
  • Cocoa Butter / Coklat Bubuk

Pelaratan yang dibutuhkan untuk membuat Kopi / Coffe Latte dan Cappucino :

  • Termos Stainless Steel
  • Microwave
  • Handpresso / Minipresso / Rok Presso / Aeropress atau alat kopi lainnya.
  • Aerolatte
  • Cangkir Kopi Favorit

Dalam dewasa ini perkembangan pembuatan kopi sangatlah menjamur dimana-mana, Peralatan pembuat Kopi / Caffe Latte bisa dengan mudah kamu dapatkan di mall atau di online shopUntuk menghasilkan racikan terbaik dan juga hemat biaya kamu bisa lakukan hal ini.

Banyak sekali pertanyaan tentang cara membuat latte yang mudah , salah satunya. Bisakah kita membuat sajian meracik espresso tanpa mesin espresso?Tentu bisa, mendapatkan racikan espresso sangat mudah kok. Sebagai pecinta kopi sejati pastinya kamu mempunyai alat-alat membuat kopi di rumah.

Seperti Rok Presso, Handpresso serta Minipresso alat ini akan menghasilkan sajian espresso yang nyaris dengan mesin espresso. Sebagai alternatif lainnya, kamu juga bisa memanfaatkan alat kopi manual brewing misalnya Aeropress. Yang penting hemat bro.

Jangan lupa menambah dosis kopi supaya dapat menghasilkan kopi yang lebih kuat. Dengan ini bisa kamu gunakan bahan dasar membuat latte di rumahmu sambil baca koran, Novel atau bacaan kesukaanmu.

Setelah membuat espresso kita lanjut membuat steamed and foam susu. Caranya ?, Sangat sederhana bahkan kamu tidak perlu pake peralatan pembuat foam yang canggih. Kamu cukup gunakan Aerolatte untuk membuat steamed and foam susu sebagai bahan utama café latte serta cappuccino.

Lalu bagaimana jika kamu tidak punya alat kopi apapun tuntuk membuat steamed and foam susu ? ,Yaelah tenang bro masih banyak jalan menuju roma hehe. Tenangkan pikiranmu sebab membuat foam susu tidak sesusah yang kamu bayangkan.

Yuk praktekkan langkah berikut :

  • Tuangkan susu  ke dalam Termos Stainless Steel tutup dengan kencang serta rapat
  • Setelah itu kocok termos dengan cepat selama satu menit. Lakukan kegiatan tersebut berulang sampai susu terlihat berbusa.
  • Buka penutup termos yang masih berisi susu lalu masukkan ke dalam microwave. Tunggu sampai 30 detik. Susu akan berubah menjadi foam yang kita inginkan dengan sendirinya.
  • Foam susu siap kita racik

<

Berita Terkait

Family Ghathering YPIPD/SIT Pondok Duta Depok Ke Pengalengan Bersama Dirgantara AIA Tour Travel Depok
Bukan sekedar Gaya-gayaan, Betawi bakal punya Ikatan Cendekiawan Betawi
104 Santri Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago Tahun 2024 Ikuti Ujian Masuk Pondok Modern Darussalam Gontor
Rumah Hijabers Depok Membuka Peluang Usaha Fashion Dari Rumah Tanpa Modal
LPM Aktif dan Non Aktif Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok 2024
3 Periode Berkuasa, Mazhab HM Ungkap Mohammad Idris Faktor Kemenangan PKS Depok
Gelar Open House, Ribuan Warga Depok Berbondong-bondong Datangi Kediaman Supian Suri
Apakah Kita Masih Fitri?

Berita Terkait

Jumat, 19 April 2024 - 15:52

Family Ghathering YPIPD/SIT Pondok Duta Depok Ke Pengalengan Bersama Dirgantara AIA Tour Travel Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:42

Bukan sekedar Gaya-gayaan, Betawi bakal punya Ikatan Cendekiawan Betawi

Kamis, 18 April 2024 - 19:01

104 Santri Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago Tahun 2024 Ikuti Ujian Masuk Pondok Modern Darussalam Gontor

Kamis, 18 April 2024 - 08:28

Rumah Hijabers Depok Membuka Peluang Usaha Fashion Dari Rumah Tanpa Modal

Senin, 15 April 2024 - 10:57

LPM Aktif dan Non Aktif Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok 2024

Sabtu, 13 April 2024 - 07:21

Gelar Open House, Ribuan Warga Depok Berbondong-bondong Datangi Kediaman Supian Suri

Jumat, 12 April 2024 - 06:00

Apakah Kita Masih Fitri?

Senin, 8 April 2024 - 09:21

Strategi Dakwah : Wajah Islam Tergantung Pada Dakwah

Berita Terbaru