oleh

Wali Kota Depok: Aparatur Pemerintah Harus Netral Kawal Demokrasi

Siarandepok.com – Memasuki tahun politik, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, ingatkan kembali jajaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok untuk bersikap netral dalam mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang serentak dilaksanakan pada tahun 2018 ini.

Untuk itu momentum HUT Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas tahun ini diharapkan menjadi momentum kita bersama, khususnya jajaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok untuk bertekad siap mengawal dan menghadirkan perlindungan masyarakat menyongsong Pilkada serentak tahun 2018 bersama TNI, Polri dan institusi-institusi vertikal lainnya. Satu hal yang perlu digaris bawahi bahwa keterlibatan aparatur pemerintahan dalam mengawal proses demokrasi ini, harus memegang teguh netralitas,” ungkap Idris saat tengah memberikan sambutan dalam kegiatan upacara peringatan HUT Damkar ke-99 dan HUT Satpol PP ke-68 yang berlangsung di Balai Kota Depok pada Senin, 19 Maret 2018.

Idris pun berharap, bahwa Pilkada tahun 2018 ini, dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Tidak hanya itu, dirinya juga berharap bahwa tahun ini masyarakat dapat lebih antusias menggunakan hak suaranya. Sehingga, dapat ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Pilkada tahun 2018 ini.

Birokrasi dan pemerintahan semoga tahapan Pilkada serentak tahun 2018 di berbagai wilayah di Indonesia khususnya di Jawa Barat dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta tingkat partisipasi masyarakat yang semakin tinggi dalam penggunaan hak pilihnya,” ujarnya.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru