oleh

Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional 2018, Wali Kota Depok Ingatkan Fungsi Pers

Siarandepok.com – Kamis (08/02/2018), Wali Kota Depok, Mohammad Idris tampak menghadiri kegiatan peringatan Hari Pers Nasional 2018 di salah satu mall di Kota Depok yaitu Depok Town Square. Hadir memberikan sambutan, Wali Kota Depok mengingatkan kembali kepada hadirin yang datang mengenai apa saja sebenarnya peran pers.

Menurut Idris, pers adalah pilar keempat dalam melakukan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebab, pers adalah sebuah lembaga yang lebih dari sekadar memberikan dan memahamkan informasi, namun dapat menggiring opini publik akan suatu hal.

Karena yang namanya pers itu bukan hanya kerja-kerja tangan, tapi juga kecerdasan dalam hal pendataan serta kecerdasan dalam ketajaman analisa dan mengelola berita dan juga dengan media massanya di mana sebelum diterbitkan pastinya akan dipilih oleh dewan redaksi yang berita-beritanya tentu asli terlepas dari validitas maupun akurasi tetapi harus asli ceritanya.” tutur Idris.

Idris yang merupakan Wali Kota Depok tersebut juga mengatakan, selain memberikan dan memahamkan informasi, pers sebenarnya memiliki beberapa fungsi lain. Fungsi tersebut di antaranya yaitu sebagai sarana edukasi yang dapat mendidik masyarakat dalam lingkup apa pun, sebagai hiburan untuk masyarakat, dan fungsi lain pers adalah fungsi ekonomi yang tidak lepas bagaimana media massa sebagai media penyampaian informasi bisa merekrut tenaga-tenaga kerja yang memang profesinya sebagai wartawan.

 

Penulis: Suci Cahyani

Editor: Siti Melyana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru