oleh

Dinkes Terus Menggenjot Program ASI Eksklusif

Siarandepok.com – Untuk mencegah bayi terkena stunting (anak pendek karena kurang gizi). Dinas Kesehatan Kota Depok terus menyelenggrakan program percepatan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif.

Dilansir dari depok.go.id. May Haryanti sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Depok, mengatakan bahwa, sejumlah upaya untuk menggenjot cakupan ASI eksklusif dilakukan Dinkes, salah satunya rutin memberikan penghargaan (reward) ASI bagi ibu dan bayi yang lulus ASI eksklusif. Diberikan penghargaan bersamaan dengan peringatan hari Pekan ASI Sedunia.

“Salah satu upaya yang kami lakukan dengan pemberian reward agar mereka selalu memiliki semangat yang besar untuk memberikan ASI kepada bayinya. Kami bersyukur capaian ASI eksklusif di Kota Depok sebesar 63,1 persen di tahun 2017,” tutur May, Balai Kota Depok, Jumat (10/08).

May mengatakan pihaknya juga melakukan sosialisasi dan edukasi melalui televisi dan radio terkait pentingnya pemberian ASI. Selain itu, melalui Puskesmas Dinkes juga melakukan konseling ASI.

“Di Puskesmas kami ada layanan kesehatan ibu dan bayi, dan disediakan layanan konseling ASI untuk ibu yang memiliki bayi,” ucapnya.

Pihaknya berharap cakupan ASI di Kota Depok dapat terus meningkat. Tentu juga harus didukung oleh seluruh ibu yang memiliki bayi.

 

Penulis : Iis J

Editor: Dhea A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru