oleh

Wakil Walikota Depok: Warga Bisa Berobat Cukup Pakai KTP

Siarandepok.com – Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono mengatakan untuk warga Depok yang ingin berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit cukup menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Saya Imam Budi Hartono Wakil Walikota Depok ingin menyampaikan, sekarang berobat di Depok cukup pakai KTP, ” kata Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Kamis, 7 Desember.

Imam menjelaskan bahwa per 1 Desember 2023, Depok sudah memperoleh Universal Health Coverage atau UHC. “Tanggal 1 Desember, Depok sudah UHC atau Universal Health Coverage, ” ucap Imam.

Kebijakan ini, kata Imam, berlaku bagi yang belum dan sudah mempunyai BPJS. Kemudian, warga Depok yang memiliki tunggakan BPJS akan tetap dilayani.

Oleh karena itu, Imam mengajak bagi warga yang tinggal di Depok tetapi belum merubah KTP nya menjadi KTP Depok, untuk segera merubahnya agar mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

“Makanya warga Depok kalau sudah tinggal di Depok ayo rubah ktp-nya jadi KTP Depok agar pelayanan kesehatannya gratis hanya pakai KTP, ” ujar Imam.

Imam menambahkan, ada tiga Rumah Sakit di Depok yang belum bekerja sama dengan BPJS. Ketiga Rumah Sakit tersebut yakni, RS Puri Cinere, RS Anak Bangsa, dan RS Brawijaya.

“Tapi ada tiga rumah sakit yang belum kerja sama dengan BPJS. Di kota Depok ada rumah sakit Puri Cinere rumah sakit anak bangsa dan rumah sakit Brawijaya, ” imbuh Imam.

Ia pun berharap, ketiga Rumah Sakit tersebut bisa untuk segera bekerjasama melayani BPJS.

<

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru