oleh

Walikota Depok Harap Kegiatan Tour De Situ Bangkitkan Sektor Pariwisata

Siarandepok.com – Walikota Depok Mohammad Idris membuka langsung acara sepeda santai Tour De Situ yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Minggu, 3 Desember.

Pembukaan acara Tour De Situ tersebut bertempat di Lapangan Balai Kota Depok yang juga sebagai lokasi start, dengan garis finish berada di Perumahan Shilla Sawangan, Kecamatan Bojongsari.

Walikota Depok Mohammad Idris yang akrab disapa Kiai Idris mengatakan, Tour De Situ masuk dalam gelaran Calendar Of Event (COE) atau Keriyaan Kota Depok Tahun 2023.

Dimulai dari Balai Kota Depok, para peserta Tour De Situ menggowes sepedanya ke tiga situ, yakni, Situ Rawa Besar di Kampung Lio, Situ Asih Pulo di Rawa Denok dan Situ Tujuh Muara di Bojongsari.

“Perhitungan jarak yang ditempuh kurang lebih hampir 19,6 kilometer (km),” ujar Idris di sela-sela acara.

Dalam kesempatan itu, Idris juga ikut bersepeda hingga garis finish di Perumahan Shilla Sawangan, Kecamatan Bojongsari.

Selain bersepeda, Idris bersama para peserta juga menyempatkan menanam pohon dan menebar bibit ikan nila di Situ Tujuh Muara.

Lewat acara Tour De Situ, Idris berharap bisa menjadi momentum membangkitkan wisata yang ada di Kota Depok.

“Untuk sekarang akhir tahun masih ada Depok Ethnic Fashion Festival (DEFF) dan kejuaraan Perahu Naga, ini untuk membangkitkan wisata di Depok,” kata Idris.

Idris menambahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana menata jalur sepeda di sepanjang jalan Grand Depok City (GDC) dan Jalan Raya Cinere pada tahun 2024.

Pengerjaan tersebut tentunya melihat anggaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) terlebih dahulu, apakah bisa digunakan untuk melakukan pembangunan tersebut.

“Jalur sepeda di Depok tahun 2024 untuk penataan jalur GDC, baru DED (Detail Engineering Design), nanti pembangunannya melihat anggaran PAD-nya berapa, kalau memang mampu kita akan melakukan pembangunan trotoar di GDC dan di Cinere,” tutur Idris

<

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru