oleh

Kecamatan Kemang Laksanakan Lokmin Triwulan Lintas Sektor

siarandepok – Upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat harus dilakukan secara simultan, dan melibatkan lintas sektor. Dalam rangka menggerakan peran serta lintas sektor itu, Rabu, 27 Juli 2022, Kecamatan Kemang melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) Triwulan Lintas Sektor.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Kemang Rameni, S.STP., M.Si, Kepala Puskesmas Jampang dr. Dini Sri Agustin, Kepala KUA Kecamatan Kemang, Danramil, Kapolsek, Koorlap KB Kecamatan Kemang Khairunnas, S.HI., MM, Kepala Desa wilayah binaan Puskesmas Jampang, TP. PKK, dan kader se Kecamatan Kemang. Camat Kemang, dalam sambutannya mengatakan pentingnya kerjasama lintas sektor untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Saya mendorong kerjasama lintas sektor untuk mensukseskan program pemerintah guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Jampang, dalam paparannya menyampaikan bahwa pemerintah desa dan segenap kader di Posyandu harus memantau kondisi kesehatan masyarakat, terutama kelompok balita dan lansia. “Posyandu memiliki peran penting untuk mempromosikan pola hidup sehat dan mencegah masyarakat dari kondisi kesakitan yang dapat mengancam jiwa,” tuturnya.

Salah satu upaya meningkatkan derajat masyarakat itu, pemerintah telah meluncurkan program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional). “Kita berharap program BIAN ini berjalan dengan sukses. Kami berharap dukungan dari seluruh kader Posyandu,” tuturnya.

Pada kesempatan itu disinggung juga program percepatan penurunan stunting. Koorlap KB Kecamatan Kemang, Khairunnas menyampaikan BKKBN telah membentuk Tim Pendamping Keluarga (TPK) Percepatan Penurunan Stunting di desa. “Kami akan bersinergi dengan Puskesmas dan lintas sektor untuk memantau keluarga yang beresiko stunting,” ujarnya/Naz

<

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru