oleh

Berbagai Cara Mudah Menerjemahkan Dokumen Ke Berbagai Bahasa

Siarandepok.com- Tidak jarang menemukan file dan dokumen dalam berbagai bahasa. Padahal, internet bersifat global dan internasional sehingga tidak sulit untuk ditemukan. Dokumen dapat dalam bahasa apa pun, apakah itu file?

PDF, DOC, atau PPT. Tetapi masalah besarnya adalah dalam banyak kasus Anda tidak  dapat membaca semua bahasa  dengan lancar. jadi, apa yang kamu lakukan?

Untungnya, jika Anda menemukan dokumen dalam bahasa lain, Anda tidak perlu bingung  mempelajari bahasa baru dengan kamus  atau database yang diterjemahkan. Berikut adalah beberapa cara mudah dan cepat untuk menerjemahkan dokumen ke berbagai bahasa.

Google Translate

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Google dapat menerjemahkan halaman web, teks, dan frasa ke dalam 65 bahasa. Ini semudah mengatur opsi browser Anda untuk menerjemahkan halaman web secara otomatis di antarmuka Google Terjemahan default atau untuk menyalin dan menempelkan teks yang ingin Anda terjemahkan.

Menerjemahkan dokumen di Google sangat mudah. Saat halaman utama Google Terjemahan muncul, klik tombol Dokumen di sebelah Teks. Sebuah antarmuka muncul di bagian atas di mana Anda dapat mengklik Pilih File dalam dokumen untuk  memilih bahasa target.

Namun,  alat ini  untuk menerjemahkan konten teks. Format dan gambar tidak disimpan. Jadi, Anda dapat mengharapkannya bekerja paling baik saat Anda perlu menerjemahkan dan menginterpretasikan sebagian besar teks. Ketika proses terjemahan selesai, teks  yang dikonversi akan tersedia di tab baru di browser Anda.

 

Google Documents

Kalau anda suka menggunakan Google Documents Anda dapat dengan mudah memanfaatkan fitur “Terjemahkan Dokumen” dan menggunakannya untuk berbagai file yang Anda unggah.

Jika dokumen  diimpor ke Google Documents dengan memilih semua pengaturan unggah dan mengonversi dokumen ke format Google Documents (yang akan Anda lihat saat  mengunggah dokumen), Anda akan berada di antarmuka pengeditan utama dengan menu utama dan bilah alat pemformatan. dokumen ditampilkan. Bisa dibuka.

Setelah dokumen Anda terbuka di Google Documents, klik Alat atau Tools dan pilih Terjemahkan Dokumen. Anda kemudian dapat memilih bahasa yang Anda inginkan dan klik Terjemahkan. Hasilnya akan dibuat dalam file baru sesuai format dokumen Anda dengan menyertakan versi asli dan terjemahan.

DocTranslator

Meskipun situs ini memiliki banyak iklan  dan sangat mengganggu, DocTranslator memiliki database yang kuat, menggunakan layanan Google Terjemahan untuk memproses konten teks, dan memiliki dukungan terjemahan untuk lebih dari 50 bahasa, situs ini menyediakan terjemahan dalam beberapa format populer tanpa batasan ukuran file.

Harap dicatat bahwa alat ini hanya boleh digunakan untuk menerjemahkan dokumen yang tidak bersifat rahasia, tidak rahasia, atau tidak memerlukan keamanan  (file seperti manual, pamflet, selebaran, dll.). Oleh karena itu, Anda harus menggunakan kebijaksanaan Anda sendiri untuk memutuskan dokumen mana yang akan diterjemahkan.

Untuk mengakses terjemahan dokumen, klik dan pilih opsi “Penerjemah” di halaman utama, tempat Anda  dapat mengunggah dokumen dan memilih bahasa target. Tidak seperti Google Terjemahan, DocTranslator  mempertahankan format dan lokasi file, meskipun hasilnya mungkin berbeda.

(sumber : retizen.republika)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru