oleh

Pendapat Aleix Espargaro tentang Sirkuit Mandalika yang Aneh sekaligus terlihat Indah.

SiaranDepok.com – Aprilia Racing, Aleix Espargaro yang merupakan seorang pembalap yang menghormati keindahan panorama yang merupakan Sirkuit Mandalika.

Akan tetapi bagi Aleix Espargaro mengungkapkan bahwa Sirkuit Mandalika terlihat aneh dari Lintasan. Aleix Espargaro adalah salah satu pembalap yang melakukan pramusim MotoGP 2022 dilokasi Sirkuit Mandalika 11-13 Febuari 2022. Aleix Espargaro merupakan pembalap yang berasal dari spayol yang telah datang ke indonesia, Lombok hari Senin (07/02/2022) Sore WIB.

Dikarenakan masa pandemi masih berlanjut jadi pembalap asal spanyol ini setelah sampai di Indonesia harus melakukan karantina 24 jam. selesai karatina Pembalap Aleix Espargaro ini memutuskan untuk berkeliling daerah Kuta, Lombok Tengah, Menggunakan sepeda.

dikarenakan Aleix Espargaro ini merupakan orang luar negeri jadi disaat berkeliling pembalap asal spanyol ini datang ke salah satu konter pulsa penduduk lokal untuk membeli kartu provider telepon.

dilain hari Terlihat pembalap Aleix Espargaro ini mengayuh sepeda di Sirkuit Mandalika pada hari Rabu (09/02/2022) diWaktu Setempat.

meski Pembalap asal spanyol ini belum pernah mengendari motornya di Sirkuit Mandalika, tetapi Aleix Espargaro ini telah memiliki pendapatnya sendiri tentang Sirkuit Mandalika yang lintasannya sejauh 4,3 kilometer ini.

Aleix Espargaro ini berpendapat bahwa Sirkuit Mandalika ini aneh dan berbeda dari pada kebanyakan dari Lintasan balap di Eropa. Walaupun begitu Pembalap Aleix Espargaro terpesona akan keindahan dari Sirkuit Mandalika Tersebut.

“Saya memilih bersepeda untuk menjaga kondisi. Saya juga menyempatkan diri bersepeda di Sirkuit Mandalika,” kata Aleix Espargaro dikutip dari Sky Sports Italia.

“Sirkuit Mandalika sangat indah. Namun, menurut saya ini lintasan yang aneh,” ucap Aleix Espargaro menambahkan.

“Sirkuit Mandalika berbeda dari lintasan yang kami temui di Eropa. Lintasan di sini sangat lebar. Ada banyak perubahan arah sebelum di titik yang memerlukan kecepatan tinggi,” ujar mantan pebalap Suzuki Ecstar tersebut.

“Kami akan mencoba mengonfirmasi hasil bagus yang kami peroleh di Sepang (Malaysia) akhir pekan lalu di sini,” ujar Aleix Espargaro.

Jadwal untuk melakukan track walk ini dilaksanakan pada Hari Kamis (10/02/2022), di Sirkuit Mandalika bagi semua pembalap termasuk Aleix Espargaro.

Lintasan Sirkuit Mandalika ini sendiri telah menyelenggarakan Seri Penutup World Super Bika (WSBK) pada akhir tahun 2021.

dipastikan tes pramusim dan MotoGP indoneisa yang akan direncanakan berlangsung pada 20 Maret 2022 atau dua pekan dari seri pembukaan MotoGP Qatar. telah dipastikan bahwa acara ini akan menjadi sorotan publik dikarenakan Sirkuit Mandalika ini merupakan salah satu street circuit untuk Kejuaraan dunia MotoGP yang ada di Indonesia.

(Sumber : Kompas.com)

Penulis : M.Habib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru