oleh

Pemkot Payakumbuh Datangi Kota Depok untuk Belajar Pengolahan Air Bersih

SiaranDepok.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menerima kunjungan kerja Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi beserta jajaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di ruang Edelwes gedung Setda Balai Kota Selasa18 Januari 2022.

Turut hadir Sekretaris Daerah Supian Suri dan Direktur Utama PT. Tirta Asasta Depok Muhammad Olik Abdul Holik. Kunjungan kerja tersebut membahas pengelolaan air bersih untuk masyarakat yang dikelola oleh PT. Tirta Asasta Depok.

“Jadi ada hal-hal capaian dari Payakumbuh bagus, ini kita ambil atau petik positifnya. Kemudian, adakah permasalahan atau resiko dari pertumbuhan pelanggan yang dihadapi teman-teman Payakumbuh, yang bisa kita ambil,” ungkap Mohammad Idris.

Baca Juga : Erick Thohir Akan Bubarkan PLN Batubara Tahun Ini – Siaran Depok

Dikatakan oleh Mohammmad Idris saat ini PT. Tirta Asasta Depok masih berusia relatif muda dengan capaian pelanggan sebesar 20 persen, Dia mengakui, jumlah ini masih terbilang sedikit, namun hal tersebut, bukan faktor anggaran namun ada permasalahan pada sumber air.

“Permasalahan-permasalahan seperti itu yang kita bahas dengan Pemkot Payakumbuh tadi, lalu solusinya seperti apa kedepannya,” jelasnya.

Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi menyampaikan terima kasih atas kesempatan berharga yang diberikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Dari kunjungan hari ini, pihaknya memperoleh sejumlah hal penting terkait pengelolaan air bersih, terutama terkait masalah kerja sama.

“Depok ini kan PDAM-nya sudah layak, tidak rugi dan sangat bagus, kami juga sebagai kota kecil PDAM-nya bagus. Jadi PDAM-PDAM yang bagus ini perlu tukar pikiran, bagaimana pengembangan ke depan, tidak lagi mengandalkan dana dari pemerintah pusat atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara saja,” ujarnya.

Setalah itu, dirinya berharap ke depan agar dapat tercipta kerja sama yang berkesinambungan antar Pemkot Depok dan Pemkot Payakumbuh. Hal tersebut dimaksudkan agar pelayanan kepada masyarakat dapat semakin optimal.

“Membangun PDAM ini kan memang tidak bisa sendirian Jadi perlu sharing pengalaman adalah suatu cara yang bijaksana untuk mempercepat proses pembelajaran dari dua belah pihak,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru